Kakek 79 Tahun Jadi Korban Kebakaran di Borobudur

0
127
TRAGIS : Jenazah kakek Kadir, 79 yang terjebak dalam kobaran api yang membakar rumahnya saat dievakuasi petugas BPBD Kbaupaten Magelang (16/10)--(Foto--Istimewa)
TRAGIS : Jenazah kakek Kadir, 79 yang terjebak dalam kobaran api yang membakar rumahnya saat dievakuasi petugas BPBD Kbaupaten Magelang (16/10)--(Foto--Istimewa)

BNews–BOROBUDUR– Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Magelang. Tadi malam (16/10) sebuah rumah terbakar di Dusun Kiyudan Desa Wringinputih Kecamatan Borobudur yang mengakibatkan seorang meninggal dunia.

 

Dari informasi yang dihimpun Borobudur News bahwa kebakaran tersebut diduga dari bara api dalam tungku di dapur rumah korban. Dari keterangan saksi yang merupakan istri korban, Wagiyem pada pukul 20.00 wib dirinya menghangatkan sayur dalam tungku berbahan bakar kayu.

Saat menghangatkan sayur dirinya keluar dapur sebentar. Diduga bara api dari tungku itu merembet di tumpukan serabut kelapa yang posisinya tidak jauh dari tungku dan membuat api semakin membesar sehingga menjalar ke bangunan rumah.

 

Sedangkan saat kebakaran, korban yakni kakek Kadir berada dalam rumah di bagian kamarnya. Karena Kadir memilik riwayat penyakit strooke sehingga terjebak dalam kobaran api yang semakin membesar tidak bisa menyelamatkankan diri.

 

Untuk jenazah korban berhasil di evakuasi sekitar pukul 22.45 wib. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Muntilan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Sebanyak tiga unit Damkar Kabupaten Magelang diterjunkan dalam upaya pemadaman tersebut. Dua jam lebih api berhasil dijinakan, dan keadaan rumah mengalami kerusakan berat. (bsn)

 

KLIK :VIDEO KEBAKARAN RUMAH KAKEK KADIR (16/10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here