Kapolres Magelang Ajak Jaga Toleransi Umat Beragama

0
76
BNews- TEMPURAN- Kapolres Magelang beserta rombongan jajarannya pagi-pagi buta sekitar pukul 05.30 wib hari Jumat (2/6) mendatangi Aula Kuliah Subuh Jumat Pagi SMP Muhammadiyah Tempuran Kabupaten Magelang. Bukan ada kasus besar atupun kejadian menonjol lainnya, namun rombongan menghadiri Pengajian Rutin dalam rangkaian Silaturohmi Alim Ulama Se-Kabupaten Magelang.




Acara yang di hadiri sampai 600 jamaah ini berasal dari berbagai unsur jamaan di wilayah Tempuran, tidak ketinggalan para kepala sekolah yang nantinya akan focus lebih memperhatikan anak didiknya. Hadir pula dalam acara ini Muspika Kecamatan Tempuran.
AKBP Hindarsono Kapolres Magelang menerangkan selain maksud kunjungan ini untuk silaturahmi juga memberikan arahan dan himbaun terkait keamanan dan ketertiban di Magelang. “ Himbaun agar jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu atau pemberitaan yang menimbulkan perpecahan antar umat beragama dan saling meningkatkan toleransi umat beragaman,” Ungkapnya pada sesi sambutannya.
Selain itu juga di tegaskan soal maraknya peredaran Miras di Magelang yang sangat meresahkan, Himbauan soal tertib berlalu lintas khususnya untuk menggunakan helm dan knalpot jangan blombongan, Kekerasan terhadap anak serta peredaran Narkotikan jenis baru yang kita harus tahu juga. “ Peran serta orang tua mengawasi, melindungi dan mengingatkan kepada kelaurga kita, rang terdekat kita ataupun warga lain juga sangat kami harapkan agar tercipta kondisi yang tertib dan aman,” Pesannya.

“ Saya juga mengucapkan terimakasih kepada jamaah Muhammadiyah, NU dan alinnya sampai saat ini masih setia menjaga keutuhan NKRI, Kalau kita mengakui Bhineka Tunggal Ika maka kita wajib menghargai antar umat geragama,” Pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here