Kasus Tawuran di Mungkid Diduga Adanya Keterlibatan Alumni

0
2620
TAWURAN: Kapolres Magelang AKBP Yudinato Adhi Nugroho saat memberikan keterangan terkait perkembangan kasus tawuran di Mungkid siang tadi (6/2)--(foto--Istimewa)
TAWURAN: Kapolres Magelang AKBP Yudinato Adhi Nugroho saat memberikan keterangan terkait perkembangan kasus tawuran di Mungkid siang tadi (6/2)--(foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID—Kasus tawuran pelajar di Mungkid yang akibatkan satu orang meninggal dunia beberapa waktu lalu terus dikembangkan. Setelah ditetapkan tiga orang pelajar menjadi tersangka, Polres Magelang mendapat informasi bahwa keterlibatan senior atau alumni dalam tawuran tersebut.

 

Kapolres Magelang AKBP Adhi Yudianto Nugroho mengatakan awal mula tawuran karena saling ejeknya mereka di media social. “Namun dari penyelidikan lebih lanjut, mereka pelaku tawuran khususnya para tersangka pembacokan mengaku diajak oleh senior mereka atau alumni sekolahan tersebut,” katanya.

 

Polres Magelang terus mendalami motif penyebab tawuran lainnya. “Sementara baru itu, kalau diajak senior,” imbuhnya.

 

Sebelumnya diberitakan dalam tawuran tersebut ditetapkan tiga orang pelajar menjadi tersangka pembacokan saat tawuran. Mereka yakni LR, 18 warga Mertoyudan, IP, 19 warga Kaliangkrik dan NA,17 warga Grabag, mereka bertiga merupakan pelajar SMK swasta di Kota Magelang.

 

Kapolres juga mengaku pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan kejaksaan. “Kita mencari saksi terkaitan dengan alat bukti yang saat ini dimiliki memang ada beberapa yang bisa kita jadikan tersangka, namun sekali lagi karena nanti yang menyidangkan adalah kejaksaan, kita harus minta petunjuk kepada jaksa. Sampai saat ini masih tetap tiga orang tersangak,” akunya.

 

Sementara Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Bayu Aji menambahkan untuk proses salah satu tersangka dipercepat. “NA, 17 warga Grabag ini prosesnya kami percepat karena statusnya masih dibawah umur dan semoga sebentar lagi masuk tahap kedua,” tambahnya.

 

Kasus tawuran tersebut seperti yang diberitakan sebelumnya terjadi pada akhir Januari kemarin yakni tanggal 31 Januari 2019 sekitar pukul 17.00 di daerah Jetak Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Dimana dalam tawuran tersebut satu pelajar atas Nasrul Aziz,17 yang merupakan siswa SMK Ma’arif Salam. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.