Ke Merapi Anak-anak PAUD Diajari Gemar Menanam

0
115
—————————————————————————————————————

BNews- SRUMBUNG- Menanamkan semangat gemar menanam sejak dini dilakukan oleh sejumlah sekolah anak di Kecamatan Srumbung. Pagi tadi (22/5) ratusan pelajar PAUD dan TK berkumpul di kawasan  Jurang Jero Taman Nasional GUnung Merapi untuk melakukan penghijauan.

Kepala Paud Srumbung 1 Darmini  menerangkan kegiatan ini dala rangka Hari Anak Nasional dan Hari Ulang Tahun ke 67 IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia). “Dalam kegiatan penghijauan ini 1 anak 1 bibit pohon, dengan mengangkat tema anak anak dan lingkungan hidup adalah masa depan kita,” katanya.

Hadir dalam acara ini Camat Srumbung dan Koordinator FMHH ( Forum Merapi Merbabu Hijau) selaku pengelola lokasi pembibitan JurangJero. Para guru dan orang tua anak juga ikut hadir ikut melakukan penanaman bibit pohon gayam,Puspo dan Berasan.

Jatmiko Koordinator FMHH menerangkan kegiatan ini cukup bagus untuk memperkenalkan anak kepada alam. “Saya sangat apresiasi kegiatan ini, semoga ke depan pembelajaran atau kegiatan sedini mungkin mencintai pelestarian alam ini di ikuti oleh paud sampai SMA dan saling berkesinambungan,” ungkapnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here