Kebakaran Hanguskan Rumah di Muntilan

0
196
 
 
BNews-MUNTILAN- Sebuah dapur milik warga Gatak Gamol Desa Pucungrejo Kecamatan Muntilan habis dilalap si jago merah siang ini sekitar pukul 14.00 wib (14/7). Dapur rumah milik Rokibat,67 yang berprofesi sebagai pedagang ini habis terbakar saat pemilik rumah tidak berada dilokasi.
Salah satu saksi Sugeng Haryanto, 38 menjelaskan bahwa dia sedang memberi makan burung dan tiba-tiba melihat adanya kobaran api yang berasal dari dalam dapur rumah milik korban. “ Kemudian saya meminta pertolongan warga lain dengan berteriak bahwa ada kebakaran,” katanya saat dimintai keterangan petugas Polsek Muntilan.
Mengetahui kejadian tersebut warga berbondong-bondong mencoba mematikan kobaran api secara manual. “ Dapur dengan ukuran  4 x 5 meter dengan dinding terbuat dari bambu dan kayu dan atap terbuat dari genteng dan seng ini langsung roboh terbakar api,” imbuhnya.
Pemilik rumah Rokibat menuturkan sebelumnya dia pergi setelah memasak lauk barang dagangan untuk dibawa ke pasar. “ Saya tidak tau kejadian tersebut karena saya sedang kepasar mengantar barang dagangan saya, sebelumnya saya memang habis memasak didapur tersebut,” ungkapnya kepada petugas.
 “ Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa , Kuat dugaan penyebab terjadinya kebakaran karena kelalaian pemilik dapur yang meninggalkan tungku masih terdapat bara api,” ungkap Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto.
 “ Api dapat dipadamkan oleh warga sekitar 40 menit kemudian, dan akibat kejadian ini korban ditafsir mengalami kerugian sebesar Rp.5.000.000,- “ pungkasnya. (BSN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here