Kecelakaan Karambol di Payaman Libatkan Tujuh Kendaraan Bermotor

0
155
LAKA : kondisi mobilToyota Calya Nopol. : AA 9182 ZB merupakan salah satu kendaraan yang terlibat dalam laka lantas karambol d Payaman Secang (22/10)--(Foto--Istimewa)
LAKA : kondisi mobilToyota Calya Nopol. : AA 9182 ZB merupakan salah satu kendaraan yang terlibat dalam laka lantas karambol d Payaman Secang (22/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—SECANG—Kecelakaan karambol di Payaman Kecamatan Secang Kabupaten Magelang melibatkan tujuh kendaraan bermotor kemarin sore (22/10). Kejadian sekitar pukul 18.00 wib mengakibatkan kemacetan panjang di jalan raya Magelang-Semarang maupun sebaliknya.

 

Tujuh kendaraan tersebut yakni  satu unit Truk Box, dua unit Truk, satu unit mobil Honda Acord, satu uni mobil Toyota Calya dan 3 sepeda motor. Untuk data diri pengemudi roda empat yakni Truk Box dengan nomor polisi B 9070 VCB dikemudikan oleh Sutarman, 51 warga Piton Tirto Kecamatan Salam Magelang, Truk dengan nomor polisi H 1416 ZC dikemudikan oleh Suharirik,37 warga Ungaran Barat Semarang, Truk Mitsubisi nomor polisi H 1595 UE dikemudikan oleh Muhammad Ali Yunus, 28 warga Karangawen Kabupaten Demak, Mobil Toyota Calya dengan nomor polisi AA 9182 ZB dikemudikan oleh Muhammad Ali, 52 warga Blondo Mungkid Magelang, serta mobil Honda Acord yang dikemudikan Ari Wahyu Setyawan, 27 warga Sudimoro Bululawang Kabupaten Malang.

 

Sedangkan untuk dua unit sepeda motor yakni dengan nomor polisi AA 5056 HT dikemudikan oleh Tri Mukti, 50 warga Randugunting Blondo Mungkid Magelang dan sepeda motor dengan nomor polisi AB 6148 LG dikemudikan oleh Nur Fatihatun Nikmah, 28 warga Wukirsari Imogiri Bantul. Ketujuh kendaraan tersebut mengalami kerusakan cukup marah setelah terjadi kecelakaan karambol.

 

LAKA : Kondisi Truck Box No. Pol. : B 9070 VCB yang diduga hilang kendali saat melaju kencang dari arah Semarang menuju Magelang (22/10)--(Foto--Istimewa)
LAKA : Kondisi Truck Box No. Pol. : B 9070 VCB yang diduga hilang kendali saat melaju kencang dari arah Semarang menuju Magelang (22/10)–(Foto–Istimewa)

 

Kasat Lantas Polres Magelang, AKB Setya Budi Waspada saat dihubungi Borobudur News membenarkan kejadian kecelakaan karambol tersebut yang mengakibatkan kemacetan panjang  di jalan utama Magelang-Semarang maupun sebaliknya.

 

“Untuk kronologi kecelakaan setelah di lakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi dan saksi korban, diperoleh keterangan bawah awal mulanya kendaraan Truk Box nopo B 9070 VCB melaju dari arah Semarang menuju Magelang dengan kecepatan tinggi namun sesaat tiba di TKP truk tidak bisa dikemudikan dan menabraka dua unit sepeda motor,” katanya.

 

“Tidak berhenti disitu, Truk Box tersebut kemudian menabrak juga mobil Toyota Cayla didepannya selanjutnya oleng ke kanan menabrak dua unit truk yang datang dari arah berlawanan. Karena kecepatan cukup tinggi truk box masih melaju dan menabrak mobil Honda Acord dan berhenti setelah menabrak semua tugu yang ada di bahu jalan sebelah kiri,” imbuhnya.

 

Beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. “Ada korban luka ringan dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis, sedangkan kerugian ditafsir mencapai Rp 10 juta,” ungkapnya.

 

“Hingga saat ini kasus kecelakaan ini masih terus dalam penyelidikan oleh pihak Satlantas Polres Magelang,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here