Begini Kronologis Kejar kejaran Begal Motor dengan Warga di  Pakis

0
971
BEGAL : Sepeda motor milik korban warga Pakis yang di bawa lari orang tidak dikenal dan berhasil tertangkap warga (17/11)--(Foto--Istimewa)
BEGAL : Sepeda motor milik korban warga Pakis yang di bawa lari orang tidak dikenal dan berhasil tertangkap warga (17/11)--(Foto--Istimewa)

BNews–PAKIS– Kasus penangkapan pelaku diduga begal di Jalan Pakis Candimulyo masih diselidiki polisi. Pelaku berinisial Mny, warga Susukan Kecamatan Grabag masih diamankan untuk dimintai keterangan lanjutan.

 

Pelaku ditangkap warga diduga setelah melakukan percobaan pencuriaan sepeda motor Yamaha Jupiter Z nomor Polisi AA 5097 KK milik Vivi Apriliani, 18 warga Dusun Ngragkah Desa Petung Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang sekitar pukul 10.30 WIB.

Korban Vivi Apriliani,18 menerangkan kejadian bermula saat dia memarkir sepeda motornya di pinggir jalan. Dia kemudian masuk ke ladang tak jauh dari jalan.

Tiba-tiba dari kejauhan dirinya mendengar suara motor yang ia bawa berbunyi. “Tadi saya berniat ke ladang mengantarkan keponakan saya menyusul ibunya, setelah saya masuk ke ladang yang ada di dekat pinusan, saya mendengar motor saya berbunyi dan langsung saya cek ternyata motor saya sudah dibawa kabur orang yang belum saya kenal, ” katanya.

Mengetahui kejadian tersebut korban langsung berteriak meminta tolong. Karena tidak begitu jauh dari perkampungan warga sekitar yang mendengar jerita tersebut langsung melakukan pengejaran hingga wilayah Kecamatan Candimulyo.

Salah satu saksi yang ikut mengejar pelaku. Jhoni, 19 menjelaskan bahwa orang tersebut berhasil di am!nkan di daerah Barisan Candimulyo dan di bawa ke Mako Polsek Pakis okeh petugas Polsek Candimulyo. “Tadi pelaku membawa kabur motor korban  melewati Candimulyo dan langsung kami kejar, sesampai di tikungan Dusun Barisan saya Pepet hingga terjatuh dan orng tersebut sempat lari ke sungai, namun berhasil kita tangkap,” katanya.

“Salah satu temannya tidak diketahui lari kemana karena kami fokus mengejar kepada orang yang membawa sepeda motor milik korban”, ungkapnya.

“Orang tersebut kini sedang diperiksa terkait kejadian ini, dsn meneriksa keterangan beberapa saksi,  karena diduga orang ini tidak sendirian dan bersama temannya, namun kebenaran ini sedang dikembangkan oleh satuan Reserse Kriminal Sektor Pakis”, ungkap Kapolsek Pakis AKP Suhirman.

Sampai berita ini diunggah proses penyelidikan masih berlangsung di Polsek Pakis. “Kasus ini masih terus kita kembangkan dan mengejar diduga pelaku lainnya sekaligus mengecek kebenaran informasi tersebut,” pungkasnya. (bsn)

Baca Berita Sebelumnya :

PRIA DIDUGA BEGAL DITANGKAP WARGA DI CANDIMULYO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here