Keliling Kecamatan Pasar Murah Diserbu Warga

0
114

TEMANGGUNG– Kegiatan pasar Murah yang rencananya akan digelar di seluruh kecamatan di Kabupaten Temanggung dipadati warga, siang tadi. Kegiatan jelan Idul Fitri ini dilaksanakan guna mencegah sentralisasi pengunjung untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kledung Ani Sulistyawati mengatakan, kegiatan hari ini di pusatkan di halaman kantor Kecamatan Kledung. Sebelumnya, panitia telah menyebar kupon ke desa-desa.

“Kita siapkan kupon dan disampaikan ke desa jauh hari sebelumnya sehingga yang dating tertib tidak berdesakan dan merekapun mau mengantri,” paparnya.

Barang yang tersedia di pasar murah ini beras, gula, tepung terigu, minyak gorng kemasan, syrup, yang paling laris, katanya, beras kemasan 5 kg, gula pasir kemasan 1 kg dan syrup. Dari segi harga disbanding di warung umum atau pasar dan took-toko terpaut lebih murah kira-kira Rp. 1.000 sampai Rp. 2.000 per jenis barangnya.

Gelar pasar murah juga diramaikan oleh para pedagang kaki lima yang ikut “mremo” menggelar dagangannya di halaman seperti bakul sepatu, tas, pakaian anak, pakaian dewasa, jaket, baju muslim dan berbagai mainan serta asesoris. Para pedagang ini tidak diundang tetapi mereka sudah tau jadwalnya sehingga ikut keliling ke kecamatan lain yang menggelar pasar murah.

Alhasil, pasar murah tersebut diserbu warga. Masyarkat Kledung nampak antusias membeli beraneka produk sembako yang harganya lebih murah. “Mumpung murah ya saya ke sini,” kata salah satu warga. (bhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here