Keliling Pasar Polisi di Dukun Ajak Masyarakat Waspadai Jambret

0
166
PASAR : Anggota Kepolisian Polsek Dukun Polres Magelang berkeliling pasar gunakan megaphone sosialisasikan Kamtibmas (12/6)--(Foto--Istimewa)
PASAR : Anggota Kepolisian Polsek Dukun Polres Magelang berkeliling pasar gunakan megaphone sosialisasikan Kamtibmas (12/6)--(Foto--Istimewa)

BNews—DUKUN—Masa ramai lebaran sudah mulai tampak hingga pelosok wilayah di Kabupaten Magelang. Pasar-pasar tradisional, kecamatan maupun pasar modern sudah mulai tampak kepadatannya oleh pengunjung.

 

Salah satunya Pasar Kecamatan Dukun yang berada di Talun Desa Banyudono ini. Kepadatan masa ramai lebaran membuat jalan utama depan pasar macet dan riskan terjadi laka lantas dan tentunya tindakan kejahatan didalam pasar yang ramai.

 

Oleh sebab itu jajaran Polsek Dukun Polres Magelang membuat sebuah trobosan kreatif dengan membawa megaphone memberikan pesan pesan kamtibmas dengan berkeliling pasar dan di jalan depan pasar pagi tadi (12/6).

PASAR : Petugas Polsek Dukun tidak hanya di dalam pasar namun di jalan depan pasar juga sosialisasikan agar megurai kemacetan jalan (12/6)--(Foto--Istimewa)
PASAR : Petugas Polsek Dukun tidak hanya di dalam pasar namun di jalan depan pasar juga sosialisasikan agar megurai kemacetan jalan (12/6)–(Foto–Istimewa)

”Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan berupa copet, jambret, hipnotis dan tindak kejahatan lainnya, karena mengingat banyaknya orang yang berbelanja di pasar talun dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1439 H,” ungkap Kapolsek Dukun AKP Dimas.

 

“Saya berharap pesan pesan yang kami sampaikan ini mampu memberikan peringatan kepada seluruh pengunjung pasar agar selalu berhati-hati saat berbelanja, tentunya kami berusaha akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat karena polisi hadir di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

 

“Kami akan berupaya melakukan kegiatan ini secara berkala di Pasar Talun, sekaligus melaksanakan patroli rutin dan pengaturan arus lalu lintas karena hari ini belum merupakan puncak ramai masa lebaran,” pungkasnya.(bsn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here