Kemensos Kucurkan Dana Ratusan Juta untuk Korban Banjir Bandang Grabag

0
77

BNews–GRABAG– Korban bencana alam banjir bandang di daerah Sambungrejo Kecamatan Grabag Magelang bisa sedikit bernafas lega. Kementrian sosial mengucurkan dana bantuan jaminan hidup kepada korban bencana, di Balai Desa Sambungrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang (17/6) sore.

  Bantuan diserahkan kepada 358 jiwa korban bencana alam banjir bandang. Nominalnya Rp 10 ribu untuk satu jiwa selama 90 hari. Dengan total nominal bantuan jaminan hidup sebesar Rp 322 juta serta paket sembako dari kementerian sosial sebanyak 500 paket. Juga Hadiah Tidak Tertebak (HTT) sebanyak 230 paket senilai Rp 131 juta.

  Selain dari kementrian sosial warga korban bencana alam ini sekaligus menerima Bantuan dari pihak lain  yakni dari PT. Wing Surya sebanyak 500 paket sembako, Bank Mandiri sebanyak 500 paket sembako. Sedangkan dari Bank BNI46 memberikan bantuan khusus untuk PAUD Al-Hidayah sebesar Rp 10 juta.

  Dalam Sambutannya Mensos RI Khofifah Endar Parawangsa menerangkan untuk lebih Mencermati bangsa Indonesia bahwa akhir – akhir ini banyak kejadian bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah. ” Maka dari itu  mari kita senantiasa bermusabah secara  bersungguh – sungguh semoga hal ini hanya merupakan ujian tidak merupakan azab dari Allah SWT,” katanya.

  “Saya kesini dalam rangka menyampaikan jaminan hidup kepada masyarakat di wilayah Grabag yang menjadi korban bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu, dan jangan dianggap sebagai pengganti nyawa bagi korban, namun merupakan wujud tali silaturahmi,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here