Keren Para Atlet Kabupaten Magelang Raih 4 Medali Emas

0
146
KEREN : Mereka atlit cabang Atletik asal Kabupaten Magelang yang mendapat medali di kejuaran Jateng Open 2018 (8/7)--(Foto--Istimewa)
KEREN : Mereka atlit cabang Atletik asal Kabupaten Magelang yang mendapat medali di kejuaran Jateng Open 2018 (8/7)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNKID— Kabar gembira datang dari para atlit  cabang atletik junior dibawah 18 tahun asal Kabupaten Magelang. Pasalnya mereka berhasil meraih 4 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu dalam kejuaraan Atletik Usia 18 tahun ke bawah dan Jateng Open 2018 tanggal 4-8 Juli kemarin di Stadion Tri Lomba Juang Semarang.

 

Manajer Tim, Priyatmadi mengatakan meskipun dengan kekuatan minimalis hanya 24 atlit, mereka tetap mampu menyabet medali medali tersebut. “Tentunya saya sangat bangga atas prestasi yang diraih mereka, dengan persiapan mepet dan fasilitas seadanya, namun mereka berhasil meraih prestasi untuk mengharumkan Kabupaten Magelang,” katanya.

 

Dan perlu diketahui bersama bahwa selama ini mereka berlatih berpindah-pindah, Kadang meminjam lokasi di stadion Moch Soebroto Kota Magelang, kadang di SMA Taruna Nusantara dan kadang di lapangan tembak skip Salaman. “Meskipun demikian prestasi yang mereka toreh saat ini sangat membanggakan,” imbuhnya.

 

Dalam kejuaraan Atletik Usia 18 tahun ke bawah dan Jateng Open tersebut, Kabupaten Magelang menurunkan 8 atlit senior dan 16 yunior di bawah usia 18 tahun.  Untuk atlit senior, pihaknya berhasil mendapatkan 2 perak dan 1 perunggu.

 

“Dua perak dipersembahkan oleh Nugroho untuk lari 10 ribu meter dan Faizal Irawan untuk lempar cakram. Satu perunggu lagi, dipersembahkan Nugroho juga, untuk lari 5000 meter, Untuk atlit senior ini, dilatih oleh Kumono, Suryono dan Mujiyati,” paparnya.

 

Priyatmadi juga menambahkan, untuk atlit yunior dibawah 18 tahun mereka mendapatkan 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

 

“Empat emas itu dipersembahkan oleh Ifan Setiyo Aji dari SMP Bentara Wacana Muntilan, untuk lompat jangkit. Kemudian Ibnu Kurniawan dari SMPN 1 Kota Mungkid, untuk lari 800 dan 1500 meter. Satu emas lagi diraih oleh Firna Reni Wijaya dari SMP Negeri 1 Salaman, untuk lompat jauh. Untuk perak, masing-masing diraih oleh Riky Adriyansah, Novela Jastine dan Azzara Pramesty. Sedang perunggu, diraih oleh M Fauzan, Riky Adriyansah dan Nidia Aurelia,” tambahnya.

 

“Saya mewakili seluruh jajaran tim mengucapkan terima kasih kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP dan Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Ketua KONI serta Ketua Umum PASI Kabupaten Magelang, Suherman, karena jika tidak ada bantuan dan perhatian dari mereka semua tentunya sulit mendapat hasil seperti ini,” terangnya.

 

“Dan semoga dengan prestasi ini bisa menjadi motivasi kita semua agar kedepan lebih meningkat lagi prestasinya,” pungkasnya. (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here