Keren, Tim Wushu Kabupaten Magelang Juarai di Kejurnas

0
180
PRESTASI : Tim Wushu Sanda Kabupaten Magelang mendapatkan Juara Umum di Kejurnas Wushu Piala Rektor Unnes 2018 di Auditorium Unnes Semarang (13/5)--(Foto--Istimewa)
PRESTASI : Tim Wushu Sanda Kabupaten Magelang mendapatkan Juara Umum di Kejurnas Wushu Piala Rektor Unnes 2018 di Auditorium Unnes Semarang (13/5)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID—Tim Wushu Sanda Kabupaten Magelang menyabet juara umum Kejuaraan Nasional Wushu Piala Rektor Unnes 2018 (13/5). Acara yang berlangsung di Auditorium Universitas Negeri Semarang ini berlangsung meriah selama tanggal 10-13 Mei 2018 diikuti dari berbagai sasana wushu seluruh Indonesia.

 

Acara yang diselenggarakan oleh  Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini dibagai beberapa kelas. Dan Tim Sanda Kabupaten Magelang berhasil meraih juara umum setelah beberapa putra putri Kabupaten Magelang menyabet juara 1 dan 2 di berbagai kelas kejuaraan.

 

Sebanyak 12 atlit wushu yang mewakili Kabupaten Magelang tergabung dalam Tim Sanda ini yakni antara lain Fatchurohman Octavian bertanding di kelas Senior Putera 56 kg merupakan siswa SMA N 1 Kota Mungkid, Bimantoro Kurniansyah bertanding di kelas 48 kg Junior Putera merupakan siswa SMA N 1 Kota Mungkid, Husni Firmansah bertanding di kelas 52 kg junior Putera merupakan siswa asal SMP N 2 Tempuran,  Genta Hati bertanding di kelas 60 kg Junior Putera  merupakan siswa SMA N 1 Kota Mungkid). Ada juga M Naufal Ulin Nuha bertanding di kelas 65 kg Junior Putera merupakan siswa SMA N 1 Muntilan, Putri Wilma Safila bertanding di Kelas 39 kg Pra Junior Puteri siswi asal SMP N 1 Borobudur dan  Iksan Wicaksono bertanding di Kelas 45 kg Pra Junior Putera merupakan pelajar asal SMP N 1 Borobudur.

 

Semua atlit wushu tersebut didamping oleh peltih yakni Arif Harsoyo, Agus Susanto, Ienal Susilo, Hugo Himawan. “Dari 12 atlit dan dengan berbagai kelas dipertandingkan,kami berhasil menyabet 6 kejuaraan sehingga kita mendapat juara umum mewakili Kabupaten Magelang,” ungkap salah satu pelatih Hugo Himawan saat dihubungi Borobudur News Minggu Malam.

 

“ Mereka Iksan, Husni, Ulin, Genta, Bimantoro mendapatkan juara 1, sedangkan Putri Wilma Safila menyabet juara 2 dalam kelasnya masing-masing,” imbuhnya.

 

Hugo juga menambahkan, bahwa dirinya beserta jajaran pelatih lainya dan official tim merasa sangat bangga atas prestasi ini. “Kami bangga khususnya bagi karena mewakili Kabupaten Magelang dalam kejurnas kali ini karena ini merupakan ajang tahunan yang cukup bergengsi dalam cabang olah raga wushu,” tambahnya.

 

“Saya harap kedepan agar adanya regenerasi atlit wushu di Kabupaten Mmagelang dan banyaknya event-event kejuaraan wushu untuk menunjukan bahwa Kabupaten Magelang memiliki potensi juara di bidang olahraga wushu ini,”pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here