Ketep Summit Fest Bakal Lahirkan 75 Karya Sastrawan Nusantara

0
82
EVENT : Di romantisnya Bamboo Art Ligthing Festival di Ketep Pass akan banyak para sastrawan disana (Foto- Dok Ketep Summit Festival 2017)
EVENT : Di romantisnya Bamboo Art Ligthing Festival di Ketep Pass akan banyak para sastrawan disana (Foto- Dok Ketep Summit Festival 2017)

BNews—MUNGKID—Acara ketep summit fest 2018 terus dimatangkan. Salah satu bagian acara yang bakal memeriahkan adalah berkumpulnya sastrawan-sastrwawan se Indonesia dalam festival tersebut.

 

Penggiat Sastra Bambang EB, menuturkan sedikitnya ada 75 sastrawan se Indonesia yang akan hadir dalam acara tersebut. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. “Paling jauh dari Padang Sumatra Utara,” kata dia, siang tadi (10/10).

 

Menurutnya, para sastrawan ini akan mengikuti kemah karya laskar sastra nusantara. “Ini akan jadi bagian memeriahkan acara festival di Ketep Pass,” paparnya.

 

Para sastrawan ini, kata dia, akan menginap selama festival dilangsungkan. “Kita akan berkemah dengan tenda ala kebencanaan sesuai dengan konsep kita,” paparnya sembari menyebut kemah karya sastra nusantara ini difasilitasi oleh Pemkab Magelang.

 

Selama di festival, mereka akan menampilkan berbagai karya. Mulai dari musikalisasi puisi, teatrikal, sastra sunrise dan banyak lagi penampilan pertunjukan sastra.

 

“Paling penting adalah teman-teman sastrawan ini akan menghasilkan sebuah karya sastra yang akan dikumpulkan. Bisa jadi buku atau lain sebagainya,” kata dia.

 

Ketep Summit Fest sendiri bakal digelar 19-21 Oktober 2018. Akan banyak kegiatan dalam festival itu, mulai dari Bamboo Art Lighting, Parade Seni, Konser music 90an, kemudian puncaknya adalah konser akustik Letto. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here