Ketep Summit Festival Dimulai, Pengunjung Bisa Nikmati Kopi Gratis

0
116
WISATA: Rangkaian Ketep Summit Festival dimulai dengan pertunjukan seni (19/10)--(Foto--bsn)
WISATA: Rangkaian Ketep Summit Festival dimulai dengan pertunjukan seni (19/10)--(Foto--bsn)

BNews—SAWANGAN—Rangkaian acara Ketep Summit Festival dimulai pagi tadi (19/20). Puluhan stand kuliner dan pertunjukan kesenian mengawali rangkaian acara tersebut di Obyek Wisata Ketep Pass Sawangan Kabupaten Magelang.

 

Dimulai penampilan kesenian Banteng Wareng dan Grasak dari Desa Banyuroto Sawangan hingga menjelang tengah hari. Dilanjutkan Kesenia Topeng Ireng Angklung dari Krogowanan Sawangan dan Kesenian Rukmolo daro Sanggar Dadap Sawangan.

 

Kepala bidang promosi dan pemasaran Obyek Wisata Ketep Pass , Edward Alfian mengatakan para pengunjung festival kali ini ataupun wisatawan  yang datang bisa menikmati stand-stand kuliner yang sudah disediakan panitia. “Mulai dari stand kopi khas Magelang, Kuliner ringan hingga berat juga tersedia,” katanya saat diwawancari Borobudur News sore ini (19/10).

 

Pada hari jumat ini pengunjung cukup membeli tiket masuk area ketep pass sebesar Rp.10.500. “HTM ini juga termasuk acara nanti malam yakni Pembukaan Ketep Summit Fest dan A Tribute Night For 90”s hits songs,” imbuhnya.

 

Untuk acara A Tribute Night For 90”s hits songs merupakan penampilan live musik romantis yang hits pada tahun 90-an dan 2000-an sepeti lagu-lagu dari band Pertepan, Sheila On Seven dan lainnya yang populer masa itu. “Tidak hanya itu pengunjung juga menikmati taman Bamboo Art Lighting satu-satunya di Indonesia selama event ini berlangsung karena akan terlihat bagus saat malam hari,” paparnya.

 

Sementara esok harinya Sabtu, 20 Oktober 2018 mulai pagi hingga sore akan digelar rangkaian acara menarik juga seperti Ritual Peringatan Erupsi Merapi, Jambore Kebencanaan, Sastra Mahagelang Harmoni Merbabu Merapi dan sastra Jelang Takbir malam. “Untuk pagi dan siang HTM masih normal 10.500 saja, sedangkan malam minggu digelar Konser Sebelum Cahaya dengan bintang tamu Band ternama nasional yakni Letto dengan HTM khusus dari penyelenggara,” jelasnya.

 

“Untuk semua pengunjung  Ketep Summit Festival yang memegang tiket malam minggu akan mendapatkan kupon untuk ditukarkan kopi magelang gratis dan snack untuk menemani kalian menikmati Konser Sebelum Cahaya,” ungkap Edwar.

 

Pengunjung juga bisa mengikuti lomba foto selama event ini. “Dari dukungan Dispora Jateng hadiah lomba foto tidak main-main yakni total mencapai 10 Juta,” tegasnya.

 

Sedangtkan hari Minggu sendiri masih ada rangkaian acara nulai pagi hingga sore hari seperti sastra di timur Matahari, Pertunjukan Kesenian Soreng, Lokakarya Cipta Puisi Berbasis Observasi dan animal Dance sebelum penutupan. “Semua informasi silahkan bisa diakses diakun instagram @wisata_magelang @borobudurplus dan @ketep_pass_magelang , “ pungkasnya. (bsn)

 

Video : TAMAN BAMBOO ART LLIGTHING KETEP SUMMIT FESTIVAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here