Keterbatasan Fisik, Marsono Bertekad Awasi Pilkada di Dukun

0
327
PANWASLUDES : Dengan keterbatasan fisik , Marsono tetap semangat ingin ikut berpatisipasi dalam pengawasan langsung Pilkada (5/1)--(Foto--bsn)
PANWASLUDES : Dengan keterbatasan fisik , Marsono tetap semangat ingin ikut berpatisipasi dalam pengawasan langsung Pilkada (5/1)--(Foto--bsn)

BNews—DUKUN—Proses penjaringan Panita Pengawas Pemilu Desa (Panwasludes) masih berlangsung sampai tahapan wawancara. Salah satunya dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan Dukun (Panwascam) yang mengakomodir difabel (Keterbatasan Fisik ) menjadi salah satu pesertanya.

 

Marsono, 39 warga Gowok Sabrang Desa Sengi Kecamatan Dukun Magelang salah satu perserta pendaftar Panwasludes dengan  kondisi keterbatasan fisik pada kakinya sehingga menggunakan alat bantu krak buat berjalan. Namun dia tidak pantang semangat untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu pada perhelatan Pilkada 2018.

 

Dari total 39 pendaftar Marsono tidak merasa minder ataupun terkucilkan. Dia berani bersaing dengan segala keterbatasannya karena selama ini dia juga aktif menjadi anggota BPD Sengi dan aktivis difabilitas.

“Saya tidak mau dikasihani gara-gara kekurangan fisik saya ini, hal itu palah akan membuat sakit hati saya dan dengan semangat ini saya akan membuktikan kwalitas dalam berkerja,” ungkap Marsono saat di wawancarai tiga komisioner Panwascam Dukun (5/1).

“Saya ingin turut menjaga agar proses pemilu berjalan baik tanpa  ada masalah,” tegas Marsono saat ditanya motivasi mengikuti proses pendaftaran ini.

 

Marsono mulai dari menyerahkan berkas pendaftaran beberapa hari lalu hingga proses wawancara datang dengan menggunakan sepeda motor khusus difabelitasnya . Penuh percaya diri berbekal ilmu bermasyarakat dan berorganisasi  dia mengikuti proses pendaftaran panwasludes ini.

 

Ketua komisioner Panwascam Dukun Ariyanto, menerangkan bahwa kami apresiasi akan semangat salah satu pendaftar ini.”Kami bangga, ternyata keterbatasan fisik tidak menyurutkan niat untuk mengabdi kepada negara dan selain itu hak digabelitas juga sudah diatur di Undang-Undang jadi sah-sah saja dia mengikuti proses pendaftaran ini,”katanya.

 

“Tentunya Hal ini menjadi motivasi bagi Panwascam Dukun untuk lebih maksimal dalam menjalankan tugas pengawasan kedepan,” imbuhnya didampingi dua komisioner Panwascam Dukun.

 

“Kami tetap mengikuti prosedur tes administrasi dan wawancara serta tanggapan masyarakat besoknya , untuk hasilnya diterima atau tidak bergabung bersama kami besok akan kita umumkan,”pungkasnya.(bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here