Kodim Bantu Proses Rehab Rekon Bencana Grabag

0
68

BNews–GRABAG– Proses rehabilitasi rekonstruksi pascabencana di Kecamatan Grabag Kabupaten  Magelang terus dilakukan. Komandan Kodim 0705 telah menginstruksikan untuk bergotong royong membantu masyarakat.

Pasiops Kodim 0705/ Magelang Kapten Inf  Suparna mengatakan TNI harus selalu hadir saat masyarakat membutuhkan. Pihaknya mengerahkan anggota TNI untuk bersama dengan  Polri, BPBD SAR Relawan Ormas dan warga mengembalikan kondisi lokasi yang terdampak oleh bencana. “Sehingga nantinya bisa ditenpati kembali oleh warganya,” katanya.

Lokasi penanganan difokuskan pada penanganan lokasi pasca bencana. Penanganan pengungsi dan pembersihan material longsoran. Adapun lokasi yang menjadi titik recovery antara lain Desa  Sambungrejo yaitu Dusun Nipis dan Sambungrejo. Dusun Deles Desa Citrosono.

Di Desa Sambungrejo, dilakukan pemasangan pipa air bersih yang diambil  dari Bukit Sukorini yang akan dimanfaatkan untuk warga dampak bencal. Untuk Desa Citrosono, pemasangan pipa dilaksanakan dengan mengambil air dari bukit Dusun Bongos Desa Pagergunung Kecamatan Ngablak.

Selain itu juga dilaksanakan pembersihan lanjutan material sisa pasca banjir bandang dan pendorobgan logistik pemenuhan distribusi logistik.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos mengatakan telah menginstruksikan anggota untuk mendukung penanganan pasca banjir di Grabag. “Kita kerahkan personel untuk mendukung penanganan pasca banjir. Kita ikuti apa yang menjadi keputusan pemerintah daerah dalam menangani korban pasca banjir bandang” ujar Dandim.  (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here