Kompolnas Kagumi Aplikasi BMC Polres Magelang

0
94

BNews-MUNGKID- Borobudur Monitoring Center (BMC) Polres Magelang mendapt kunjungan dari Kompolnas Irjen.Pol. Yotje Mende besert rombongan yang disambut langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Hindarsono siang ini di gedung BMC komplek Mako Polres Magelang (⅝).
BMC merupakan pusat monitoring berbasis Informasi Teknologi (IT) yang dimiliki oleh Polres Magelang untuk membantu monitoring sekaligus pelayanan masyarakat secara cepat. “ Dari BMC ini polisi mampu memonitoring kejadian secara langsung seperti kriminal, laka lantas dan gangguan masyarakat lain melalui aplikasi dan cctv yang sudah disediakan selama ini,” ungkap Irjen Pol.Yotje Mende.
Tentunya soal aplikasi ini juga harus ada peran serta masyarakat selaim petugas kepolisian yang wajib untuk penduli dan tanggap terhadap kejadian yang kiranya perlu penanganan petugas yang terjadi disekitarnya. “ Kunjungan ini guna memantau kesiapan BMC mulai dari SDM, sistem dan alatnya guna menghadapi pengamanan menjelang Pemilihan Umum Daerah 2018 mendatang,” imbuhnya.

“ Petugas polisi dan masyarakat selalu diharapkan peka terhadap situasi disekitarnya, dan tidak ketinggalan Pemerintah Daerah juga diharapkan ikut berkerja sama dengan pihak kepolisian salah satunya pemasangan cctv di daerah-daerah rawan kecelakaan dan rawan kejahatan,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here