Komputer dan Internet Error Warnai UNBK SMP di Magelang

0
84
BNews-MUNGKID- Ujian Akhir Nasional (UAS) yang sekarang di sebut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTS di Kabupaten Magelang mengalami kendala. Sejumlah perangkat komputer ditemukan mengalami gangguan.
            Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Magelang Haryono. Menurutnya, sejumlah sekolah melaporkan ada beberapa kendala pelaksanaan UNBK SMP yang baru pertama kali dilaksanakan ini.
            ”Ada laporan di sejumlah sekolah komputer mengalami eror. Juga gangguan jaringan interntet,” kata Haryono, kepada borobudurnews.com siang ini.
            Namun, meski demkian, gangguan ini tidak mempengaruhi banyak pelaksanaan UNBK tahun ini. ”Untuk siswa sendiri dari pantauan kami terlihat senang dan face smile setiap keluar kelas habis ujian karena memang sudah terbiasa dengan komputer,” katanya.
           
Menurutnya, di Kabupaten Magelang ada sebanyak 210 SMP/MTS yang melaksanakan UNBK pada tanggal 2-8 Mei 2017 besok. Sebanyak 56 sekolahan melaksanakan UNBK mandiri karena sarana komputer dan lainnya memenuhi,sedangkan sisanya berkerja sama dengan sekolahan lain untuk melaksanakan UNBK.

            Haryono mengatakan UNBK bukan menjadi penentu kelulusan bagi siswa. Karena tahapan ujian tahun ini penentu kelulusan adalah Ujian Sekolah (US) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here