Konser Sebelum Cahaya Ditemani Kabut Tebal Romantis

0
95
KSF2018 : Penampilan Noe vokalis Letto bersama grub bandnya dalam konser sebelum cahaya di Ketep Summit Festival 2018 dengan ditemani kabut di Obyek Wisata Ketep Pass (20/10)--(Foto--Istimewa)
KSF2018 : Penampilan Noe vokalis Letto bersama grub bandnya dalam konser sebelum cahaya di Ketep Summit Festival 2018 dengan ditemani kabut di Obyek Wisata Ketep Pass (20/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—SAWANGAN— Dengan diselimuti kabut romantis, ribuan penonton padati area panca arga obyek wisata Ketep Pass Sawangan Kabupaten Magelang tadi malam (20/10). Pasalnya band besar Letto menemani malam minggu pengunjung dalam rangkain Ketep Summit Festival 2018.

 

Tidak hanya Letto band, sebelumnya penampilan band band asal Magelang membawakan lagu-lagu romantis menemani dinginnya malam di Ketep Pass. Mereka seperti Cakrawala Band, Rossela Band da, Mansavoice Band membuka konser sebelum cahaya bersama Letto Band.

 

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang (Disporapar), Iwan Sutiarso mengungkapkan dengan konsep panggung diruang terbuka berlatar belakang pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu memberi kesan ramah ke setiap pengunjung. “Dengan desain panggung dan permainan ligthing membuat nuansa malam minggu semakin romantis berbalutkan kabut,” katanya.

 

 

“Malam ini sebagai acara puncak dari puluhan rangkaian acara Ketep Summit Festival 2018 yang sudah dilaksanakan kali kedua. “Sebelumnya event ini kita sudah laksanakan tahun 2017 dimana konsep Bamboor Art Lighting dan live musik di atas ketinggian 1200 mdpl dengan berbalutkan kabut gunung merapi dan merbabu,” imbuhnya.

 

Selain menikmati konser sebelum cahaya, pengunjung juga disuguhi puluhan stand kuliner dan umkm dimana mereka menjual berbagai macam kuliner untuk menemani menikmati konser. “Ada juga spot foto keren, yakni taman Bamboo Art Ligthing dimana ribuan bambu dengan ukiran menarik dan dihiasi dengan puluhan cahaya lampu warna warni,” paparnya.

 

Perlu diketahui juga di komplek Argo kawasan wisata Ketep Pass juga kita sewakan paket camping fammliy. “Wisatawan yang tidak kebagin homestay ternyata sudah menyewa paket camping, dimana disana viewnya cukup bagus dan biosa menikmati sunrise yang muncul dianatar gunung merbabu dan merapi,” ungkapnya.

 

 

Iwan juga menambahkan bahwa tujuannya event ini antara lain untuk memberi ruang ekspresi dan apresiasi bagi teman teman anak muda yang hoby dibidang musik. “Berbagai kegiatan seperti pentas berbagai kesenian tradisional, lomba foto grafi, konser musik, pameran potensi produk dan pembacaan puisi oleh sejumlah penyair nusantara. Tujuan dari festival  ini adalah menjadi ajang promosi untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Magelang,” tambah Kepala Disparpora Kabupaten Magelang.

 

 

Iwan juga berharap dengan festival ini lebih meningkatkan daya tarik Ketep Pass dan lama tinggal wisatawan. “Target kunjungan mencapai 15 ribu orang dalam tiga hari,” pungkasnya. (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here