Korban Tubing Tegalrejo Ditemukan Tanpa Kepala

0
168
BNews—TEGALREJO— Korban terakhir wisata tubing di Kali Sono hulu Kali Elo di Desa Banyuurip Kecamatan  Tegalrejo Kabupaten Magelang akhinya ditemukan, siang tadi. Korban bernama Azis Muslim tersebut ditemukan di Kali Progo wilayah Bleberan Desa Banaran Kecamatan Galur Kabupaten Kulonprogo.
Jasad pertama kali ditemukan oleh warga sekitar. Kondisi korban ssangat mengenaskan. Selain bagian tubuh menlepuh, korban ditemukan tanpa kepala.
Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, korban ditemukan sekitar pukul 09.45 pagi. Informasi tersebut kemudian meluas di media sosial dan sampai ke pantuan BPBD dan SAR Kabupaten Magelang.
Tim yang turun ke lapangan kemudian melakukan evakuasi terhadap jasad korban. Jasad kemudian dibawa ke RSUD Wates Kulonprogo guna keperluan identifikasi.
            Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Santoso membenarkan penemuan jasad tersebut. Pihaknya memastikan bahwa jasda itu adalah adalah Azis Muslim, korban terakhir kecelakaan tubing yang dicari oleh tim gabungan.
            Kepastian ini, katanya diperoleh dari keterangan pihak keluarga yang di datangkan ke RSUD Wates bersama tim BPBD dan SAR Kabupaten Magelang.
            Pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga untuk segera membawa pulang jenazah tersebut. ”Kita bersyukur karena akhirnya korban bisa ditemukan dan bisa dirawat sebagaimana mestinya jenazah,” katanya.
            Sebelumnya diberitakan, lima orang hanyut saat latihan river tubing atau meluncur bebas di sungai dengan ban dalam kendaraan di Sungai Sono, Desa Banyuurip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Kamis (2/3/2017) petang.
       Dua orang, Cahyo,18, dan Wilda, 18, berhasil menyelamatkan diri. Dua orang ditemukan tewas bernama Agus Setiawan, 30, dan Syamsul Ma’arif, 30. Sementara seorang lagi atas nama Azis Muslim baru ditemukan hari ini. Seluruh korban berasal dari Desa Banyuurip, Kecamatan Tegalrejo. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here