Kukuhkan Kandang Banteng, PDI Perjuangan Raih 13 Kursi di DPRD Magelang

MAGELANG ABANG : Kampanye Magelang ABang beberapa waktu lalu dinilai efektif membangkitkan suara PDI Perjuangan (Foto : borobudurnews)

BNews—MUNGKID— DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang berhasil mengukuhkan diri sebagai pemenang di Kabupaten Magelang. Bahkan, partai berlambang banteng moncong putih itu berhasil meraih 13 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Magelang.

Jumlah kursi ini naik dibandingkan pemilihan umum sebelumnya. Dimana, PDI Perjuangan mendapatkan 10 kursi di DPRD. “Kami ucapkan banyak terimakasih kepada kader, simpatisan, dan warga Kabupaten Magelang telah memberikan kepercayaan kepada kami (PDI perjuangan),” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto, siang ini (26/4).

Saryan mengatakan peningkatan jumlah kursi ada di Dapil IV (Grabag, Secang, Ngablak). Dimana di dapil tersebut PDI Perjuangan meraih tiga buah kursi.

Juga di Dapil III (Bandongan, Kaliangkrik, Windusari). Jika sebelumnya di Dapil itu PDI Perjuangan hanya meraih satu kursi sekarang mendapatkan dua kursi.

Tambahan kursi juga terjadi di Dapil VI (Muntilan, Srumbung, Dukun, Ngluwar, Salam). Disana, PDI Perjuangan berhasil meraup tiga kursi yang diperbutkan. “Di semua Dapil kita meraih peningkatan suara yang sangat signifikan,” kata Saryan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grengseng Pamuji menambahkan raihan suara ini tak lepas dari kerja keras insfrastuktur partai. Juga dukungan dari masyarakat di Kabupaten Magelang.


Sementara itu, dari data yang ada PDI Perjuangan hanya lemah di Dapil V (Pakis, Sawangan, Candimulyo, Tegalrejo). Disana, PDI perjuangan hanya meraih satu buah kursi. Sama seperti periode sebelumnya. “Magelang Kandang Banteng,” pungkas dia. (bn1)

error: Content is protected !!