Kunjungi Gus Yusuf Ganjar Curhat Soal E-KTP

0
57
            BNews—TEGALREJO—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Ponpes API Tegalrejo, semalam. Dalam kunjungan tersebut Ganjar banyak membicarakan terkait isu yang sedang ramai dibicarakan termasuk E-KTP.
            Pengasuh Ponpes API Gus Yusuf mengatakan ada banyak hal yang disampaikan Ganjar kepada dirinya pada pertemuan yang berlangsung tertutup itu, termasuk soal kasus e-KTP. Soal kasus ini bahkan Ganjar sudah ‘curhat’ sejak sebulan lalu.
            “Sudah sejak sebulan lalu beliau ‘curhat’, termasuk kunjungan saat ini,” tutur Gus Yusuf.
            Menurut Gus Yusuf, Ganjar ‘curhat’ karena sering ditanya tentang hal ini oleh awak media. Politisi PDI Perjuangan itu mengaku lelah. “Di Solo juga ditanya sampai bosan. Dia merasa capek ditanya tentang hal itu terus menerus,” katanya.
            Gus Yusuf sendiri yakin Ganjar tidak terlibat dalam kasus ini. Ia menilai Ganjar adalah pribadi yang bersih dan lurus. Ia pun kerap menasehati Ganjar agar tidak takut jika memang tidak bersalah.
“Sebagai sahabat, saya tahu Pak Ganjar orangnya lurus. Namun demikian, saya tidak mau mendahului proses hukum. Saya berikan dorongan moril, kalau memang tidak bersalah ya tidak perlu takut,” ujar Gus Yusuf.
Dalam pertemuannya dengan Ganjar, Gus Yusuf mengaku juga membicarakan berbagai masalah yang terjadi di Jawa Tengah. Di antaranya soal masyarakat sumbu pendek, radikalisme hingga jalan rusak atau dijuluki wisata ‘jeglongan sewu’. Pertemuan singkat itu juga dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin.
            Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersikukuh menyatakan dirinya tidak terlibat dalam kasus e-KTP yang saat ini sedang dimejahijaukan KPK. Ia pun mulai kesal ketika ditanya soal kasus ini.
            “Halah, mau wis diwawancarai karo wartawan. Yo rapopo, lah mung isu to, (tadi sudah diwawancara wartawan. Ya tidak apa-apa, hanya isu kan?),” ujar Ganjar Pranowo.

            Ganjar juga enggan menyebut bahwa pertemuannya dengan Gus Yusuf sebagai upaya mencari dukungan atas kasus yang ditudingkan jaksa KPK kepada dirinya. “Weit, dukungan opo iki. Gus, jare (katanya) dalam rangka minta dukungan. Dukungan opo? Nek aku terlibat, terus aku arep nopo dukungane,” jawabnya sambil memandang Gus Yusuf. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here