Kuota Panwasludes Akhirnya Terpenuhi

0
260
Panwascam Dukun sedang melakukan pelantikan salah satu Panwasludes untuk memenuhi kuota Desa Krinjing yang sebelumnya kosong (29/1)--(foto--bsn)
Panwascam Dukun sedang melakukan pelantikan salah satu Panwasludes untuk memenuhi kuota Desa Krinjing yang sebelumnya kosong (29/1)--(foto--bsn)

BNews—MUNGKID— Guna memenuhi Kuota Panitia Pengawas Pemilu Desa (Panwasludes) di 11 Desa di lima Kecamatan di Kabupaten Magelang, Panwaskab Magelang melakukan pelantikan khusus (29/1). Dimana sebelumnya dilakukan perengrutan kembali khusus Desa Desa yang masih kosong Panwasludesnya.

 

Kordiv Organisasi dan Sumber Daya Manusia Panwaskab Magelang Ainy  Sumarni Chabibah, menerangkan bahwa hal ini guna memenuhi SDM pengawas ditingkat Desa yang kuota nya belum terpenuhi.”Sebelumnya pada tanggal 13 Desember 2017 Panwaskab Magelang telah melantik Panwasdes di 21 Kecamatan, namun belum terpenuhi sejumlah desa dikarenakan SDM di wilayah tersebut terbatas dan terkendala waktu pendaftaran yang sangat singkat,”katanya saat dikomfrimasi Borobudur News siang ini (29/1).

 

Untuk 11 Desa tersebut berada di Kecamatan Dukun sebanyak satu desa, Kecamatan Grabag ada empat desa, Kecamatan Srumbung satu desa, Kecamatan Kaliangkrik sebanyak 3 desa dan Kecamatan Tempuran dua desa.” Untuk memenuhi kebutuhan kuota tersebut Panwaskab Magelang membuka kembali pendaftaran Panwasludes bagi yang belum terpenuhi saja,”imbuhnya.

 

Dan hari ini telah terlantik  sejumlah 11 Panwasdes di desa desa tersebut.”Saya berharap Panwas Desa ini dapat segera bergabung dan bekerja sesuai ketentuan untuk mengawasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilu Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden,”paparnya.

 

Ainy menambah untuk tahapan saat ini tugas pengawasan yakni pemutakhiran data pemilih.”Para Panwasludes dibawah Panwascam ikut serta dalam pengawasan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data penduduk di lapangan agar berjalan sesuai prosedur,”tandasnya.

 

Sedangkan Ketua Komisioner Panwaskab Magelang Habib Shaleh menambahkan pelantikan susulan sudah dilakukan hari ini, kecuali srumbung nanti malam.”Dengan pelantikan ini maka 372 desa di kabupaten magelang sudah terisi panwasludes, mereka diminta segera beradaptasi dengan lingkungan baru,”katanya.

 

Saya berpesan kepada Panwascam agar memberikan pembinaan dan pembekalan agar para Panwasludes yang baru dilantik ini bisa langsung bekerja sesuai tahapan yang sedang berjalan.”Untuk proses verfak parpol sendiri diambbil alih Panwaskab Magelang,”imbuhnya.

 

“Saya berpesan kepada seluruh Panwasludes untuk jangan bekerja sendiri melainkan harus kompak dan mengikuti instruksi dari Panwaskab dan Panwascam, Selalu kompak, menjaga soliditas dan semangat guyub rukun,”pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here