Dua Jam Usai Beraksi Begal Diringkus di Kajoran

0
880
BEGAL : Pelaku pembegalan berhasil diamankan kurang dari dua jam oleh Polsek Kajoran di rumahnya setelah melakukan begal terhadap pelajar (28/11)-- (Foto--istimewa)
BEGAL : Pelaku pembegalan berhasil diamankan kurang dari dua jam oleh Polsek Kajoran di rumahnya setelah melakukan begal terhadap pelajar (28/11)-- (Foto--istimewa)

BNews– KAJORAN –  Kurang dari dua jam jajaran Polsek Kajoran berhasil meringkus pelaku pembegalan sepeda motor. Pelaku begal ini berhasil diciduk dirumahnya sekitar pukul 16.30 wib (28/11).

 

Pelaku ARS, 20 warga Kajoran Magelang diamakan petugas karena melakukan pembegalan atau perampasan dengan kekerasan sebuah sepeda motor milik seorang pelajar. Korban Riki Yoga Pratana, 14 warga Dusun Pabelan Kecamatan Kajoran Magelang melaporkan kejadian pembegalan tidak berselang lama dari kejadian.

“Sekitar pukul 15.00 wib saya hendak pulang sekolah menggunakan sepeda motor namun dijalan saya dicegat pelaku dengan alasan ingin menumpang atau membonceng namun saat sampai didaerah pertengahan sawah simadu saya dicekik oleh pelaku dan di lempar ke parit,” terang Riki Yoga saat dimintai keterangan pihak Polsek Kajoran tidak kama setelah di Begal.

“Saya tidak mengenal pelaku namun saya pernah melihat pelaku tinggal di wilayah Kajoran, dengan ciri ciri Pelaku menggunakan Jaket  warna merah,  topi merah dan celana panjang jeans warna hitam,” imbuhnya.

Kapolsek Kajoran AKP Haris Gunardi menerangkan bahwa anggotanya telah menangkap tersangka pembegalan (Pencurian dengan kekerasan) kurang dari dua jam dari kejadian.”Pelaku berhasil dengan cepat kami ringkus bermodal keterangan korban dan masyarakat untuk memberi informasi saat proses penyelidikan,” katanya.

Saat peringkusan pelaku jajaran Polsek Kajoran juga berhasil mengamankan barang bukti Sepada Motor Yamaha Jupiter MX warna Putih No Pol : AA 4830 PT berada di Desa Manglek Bumirejo Kaliangkrik. Barang bukti beserta pelaku dibawa ke Polsek Kajoran untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku  dijerat dengan pasal Pasal 365 KUHP dengan hukuman penjara selama lamanya 9 tahun,”pungkasnya. (bsn)

Baca Juga :

BERITA PEMBEGALAN DI MAGELANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here