Lagi, Longsor Timpa Rumah di Kajoran

0
546
LONGSOR KAJORAN : Bencana Tanah Longsor terjang satu rumah di Kajoran (14/11)-- ( Foto-Istimewa)
LONGSOR KAJORAN : Bencana Tanah Longsor terjang satu rumah di Kajoran (14/11)-- ( Foto-Istimewa)

BNews-KAJORAN- Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang bersama relawan lokal dan masyarakat berkerja bakti membersihkan tanah longsoran di Kajoran Magelang pagi tadi (15/11). Tanah longsor tersebut terjadi di Dusun Sabrang Wetan Desa Pandanretno Kecamatan Kajoran semalam (14/11).

 

Tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 wib dan menimpa salah satu rumah warga. Dari informasi yang di himpun Borobudur News bahwa rumah milik Aris, 30 rusak pada bagian genting dan material longsor masuk hingga dalam rumah.

Dari rils BPBD Kabupaten Magelang kejadian diduga akibat hujan lebat yang terjadi kemarin sejak pukul 14.00 wib hingga tengah malam. Sehingga saat kejadian longsor terjadi cuaca masih hujan lebat.

Petugas BPBD bersama Relawan Lokal dan masyarakat lokal membersihkan sisa-sia material longsor dari tebing setinggi delapan meter dan panjang tujuh meter. Termasuk yang masuk kedalam rumah korban.

Bagi masyarakat Kabupaten Magelang jika membutuhkan peran serta atau bantuan petugas BPBD Kabupaten Magelang bisa menghubungi call center di Telpon dan Faximile  (0293) 789999.Untuk Hotline dan WA di nomor +62293789999.

Untuk akses di social media BPBD Kabupaten Magelang juga selalu standbay memonitornya di Website www.bpbd.magelangkab.go.id , Facebook BPBD KabMagelang, Twitter @BPBDMagelang, Instagram @bpbdkabmagelang. Sedangkan Frekwensi Radio di channel 169.575 input 164.575 ( dupleks -5000 ) tone 88,5. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here