Lagi, Sejumlah Kecamatan Dihantam Angin Kencang

0
175
BENCANA : Petugas BPBD Kabupaten Magelang saat melakukan pemoyongan pohon yang roboh di wilayah Tegalrejo (10/12)--(Foto--Istimewa)
BENCANA : Petugas BPBD Kabupaten Magelang saat melakukan pemoyongan pohon yang roboh di wilayah Tegalrejo (10/12)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID—Hujan deras disertai angin kencang akibatkan beberapa pohon tumbang di wilayah Kecamatan Tegalrejo dan Muntilan siang tadi (10/12). BPBD Kabupaten Magelang langsung terjun ke lapangan untuk mengatasi kejadian tersebut.

 

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan untuk kejadian di wilayah Tegalrejo terjadi sekitar pukul 14.00 wib. “Lokasi kejadi di Dusun Nuren Desa Purwosari dimana sebuah pohon mahoni dengan diameter 50 cm roboh menutup akses jalan masuk dusun,” katanya.

 

“Tidak hanya itu, pohon mahoni tersebut juga menimpa sebuah atap warung milik Sari Yulia dan beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut,” imbuhnya.

 

Sementara di Kecamatan Muntilan sebuah pohon sengon dengan ketinggian 15meter dan diameter 30 cm tumbang di Dusun Ngepringan Desa Tamanagung. “Kejadian ini sekitar pukul 16.30 wib, batang pohon tersebut menimpa sebuah pagar mushola dan atap sebuah atap pendopo rumah warga,” paparnya.

 

Dalam hal tersebut petugas BPBD Kabupaten Magelang langsung melakukan kaji cepat. “Petugas bersama relawan dan warga langsung melakukan pemotongan pohon tersebut dan membersihkannya,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here