Laki-laki Berpeci Hitam ini Nekat Gantung Diri di Rumah Kosong Borobudur

1
101
GANTUNG DIRI : Korban lengkap mengenakan peci hitam saat gantung diri dirumah kosong milik tetangganya di Kenayan Borobudur (2/11)--(Foto--Istimewa)
GANTUNG DIRI : Korban lengkap mengenakan peci hitam saat gantung diri dirumah kosong milik tetangganya di Kenayan Borobudur (2/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—BOROBUDUR—Laki-laki dengan peci hitam dan mengenakan sarung ditemukan meninggal dunia menggantung diri di sebuah rumah milik tetangga yang sedang dibangun sekaligus tempat korban berkerja pagi tadi (2/11). Dasuri, 56 warga Dusun Kenayan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang ini nekat lantaran diduga faktor ekonomi.

 

Korban diketahui pertama kali oleh istrinya sendiri yang mencarinya di tempat kerjanya. “Istri korban yakni Robiyatun, 55 menyusul ke tempat kerja korban karena sebelumnya korban pamitan ingin mengambil tremos dan gelas di tempat tersebut namun tidak kunjung pulang,” ungkap Petugas jaga Polsek Borobudur Polres Magelang Aiptu M Ali Purwanto.

 

Saat Robiyantun menyusul ke lokasi tersebut menemukan suaminya sudah menggantung didalam rumah yang sedang dibangun menggunakan selang kecil putih yang biasanya untuk berkerja. “Istri korban langsung kaget dan berteriak meminta pertolongan tetangga lainnya dan selanjutnya dilaporkan kejadian tersebut kepada kami Polsek Borobudur,” imbuhnya.

 

Petugas jaga saat itu langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan olah TKP.

 

“Dari hasil olah TKP, korban gantung diri menggunakan selang air warna putih yang di ikatkan di bambu yang melintang di tembok bata, dengan posisi selang melilit di leher posisi badan bersimpuh menghadap ke utara dan tangan kanan memegang selang, dan memakai peci warna hitam dan baju lengan panjang warna hitam,” papar Aiptu M Ali Purwanto selaku KA SPKT.

 

Setelah dievakusi jenazah korban juga diperiksa secara medis oleh Dokter Puskesmas Borobudur Dr. Yuniar. “Dari pemeriksaan medis tidak diketemukan tanda tanda yang mencurigakan seperti tanda penganiayaan dan lainya, korban meninggal murni karena gantung diri,” jelasnya.

 

Atas kejadian ini pihak keluarga menerimanya sebagai musibah “Selanjutnya jenasah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan layaknya adat setempat,” pungkasnya. (bsn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here