Lima Ponpes Dapat Bantuan Bus Sekolah, Salah Satunya di Muntilan

0
115
BANTUAN: Penyerahan simbolis bus saat acara di Pondok Pesantren Darussalam Timur Gunungpring Muntilan (20/11)--(Foto--Istimewa)
BANTUAN: Penyerahan simbolis bus saat acara di Pondok Pesantren Darussalam Timur Gunungpring Muntilan (20/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNTILAN—Sedikitnya lima pondok pesantren di wilayah Magelang dan Temanggung menerima bantuan Kementerian Perhubungan berupa armada bus. Bantuan yang diberikan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H ini diharapkan dapat menunjang transportasi para santri.

 

Dikatakan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah X Jawa Tengah & DIY, Prasetyo Kentjono, lima pondok akan menerima bus sekolah. Ponpes yang dimaksud diantaranya Darussalam Timur Muntilan, Ponpes Hida Al’quran, Ponpes Sirojul Rohim, Ponpes Nurul Huda dan Ponpes Nurul Anwar.

 

”Nanti akan diserahkan lima bus kepada lima pondok pesantren untuk digunakan dalam kegiatan-kegiatan yang ada di pesantren,” kata Prasetyo, di Ponpes Darussalam Timur, Muntilan, Selasa tadi.

 

Bupati Magelang, Zaenal Arifin menuturkan, Pemkab Magelang untuk kesekian kalinya menerima bantuan dari Kemenhub. Tahun lalu, pihaknya telah menerima bantuan tiga yang dimanfaatkan untuk anak-anak sekolah di Kabupaten Magelang.

 

”Maka kami atas nama Pemkab Magelang mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemenhub melalui Dirjen Kementerian Perhubungan Darat bersama anggota komisi DPR RI, yang bersama-sama untuk memperjuangkan kualitas pendidikan utamanya Pondok Pesantren” tutur Zaenal.

 

Anggota Komisi V DPR RI, Sudjadi berharap, bantuan armada bus di tahun mendatang bisa menular ke ponpes lain yang membutuhkan. Tentunya melalui survei dengan hasil yang merekomendasikan.

 

”Rekomendasi bahwa ponpes tersebut layak mendapatkan bantuan bus sekolah,” tegas Sudjadi.

 

Imbuh Sekretaris Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Irjen Pol Budi Setyadi menerangkan, hingga saat ini Kemenhub sudah mempersiapkan 180 unit bus. Diantaranya akan diserahkan kepada perguruan tinggi, beberapa sekolah hingga pondok pesantren.

 

”Kenapa berupa bus sekolah, karena untuk memberikan fasilitas kepada para mahasiswa, siswa, maupun santri sebagai sarana transportasi. Kita harapkan ada angkutan yang membantu mereka,” jelasnya. (han/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here