Longsor di Sawangan Timpa Rumah dan Dua Warga

0
195
LONGSOR : Sebuah tembokrumah jebol tertimpa material longsor yang mengakibatkan dua penghuni rumah terluka di Sawangan Kabupaten Magelang (19/2)--(Foto--Istimewa)
LONGSOR : Sebuah tembokrumah jebol tertimpa material longsor yang mengakibatkan dua penghuni rumah terluka di Sawangan Kabupaten Magelang (19/2)--(Foto--Istimewa)

BNews– SAWANGAN– Bencana tanah longsor terus mengintai sebagian wilayah Kabupaten Magelang. Siang kemarin (19/2) hujan memicu longsor di Dusun Sintok Desa Gantang Kecamatan Sawangan.

 

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edi Susanto mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 14.30 sore. Saat itu di kawasan tersebut hujan turun dengan intensitas sedang.

Sebuah rumah tertimbun material longsor dari tebing yang ada di atasnya. Dua orang yang ada di dalam rumah yaknu Wari (62) dan Trimah (43) turut tertimpa material longsor. “Dua korban luka,” katanya.

LONGSOR : Petugs DAMKAR dan BPBD Kabupaten Magelang langsung menuju TKP untuk melakukan assesment dan mengevakuasi korban (19/2)--(Foto--Damkar)
LONGSOR : Petugs DAMKAR dan BPBD Kabupaten Magelang langsung menuju TKP untuk melakukan assesment dan mengevakuasi korban (19/2)–(Foto–Damkar)

Menurutnya, korban tertimpa reruntuhan matrial longsor yang masuk ke dalam rumah. “Satu luka pada punggung sebelah kanan, sedangkan korban atad namaWari mengalami Syok. Saat ini korban sudah dalam penanganan Bidan Puskesmas Sawangan I yang di dampingi medis dari Damkar Kab. Magelang,” kata dia.

Dimejo pemilik rumah memgatakan kejadian tanah longsor tersebut berlangsung cepat. Dia bersama keluarganya sedang santai di dalam rumah. “Tiba tiba bunyi suara gemuruh,” paparnya.

Kini dia bersama keluarganya harus mengungsi sementara di rumah saudaranya. Hari ini (20/2) direncanakan akan dilanjutkan proses pembersihan material. (bn1/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here