Longsor Menutup Akses Jalan Candimulyo-Pakis

0
152

BNews- PAKIS-  Jalan alternatif Bawang – Candimulyo tepatnya di Dusun Bawang Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang tertutup material longsor dari tebing  setinggi kurang lebih 15 meter dengan panjang 8 meter serta ketebalan 5 meter  (5/4). Kejadian yang diduga akibat curah hujan yang tinggi ini mengakibatkan tebing longsor pada dni hari sekitar pukul 05.00 wib.

Parman,40  warga Bawang menerangkan bahwa sekitar pukul 05.00 wib seperti biasanya dia berangkat kerja dengan kendaraan angkotnya, sesampainya jalan tersebut ternyata sudah tertutup tanah longsoran. “ Akibat longsor tersebut saya beserta kendaraannya tidak bisa lewat, dan saya langsung melaporkannya kepada perangkat desa dan Polsek Pakis,” katanya.

“ Untuk kejadian ini tidak ada korban jiwa, saya himbau kepada warga masyarakat yang bermukim di lereng tebing untuk sealalu waspada mengingat tanah longsor sewaktu waktu bisa terjadi khususnya di daerah lereng Gunung Merbabu ini,” pesan Kapolsek Pakis AKP Sukirman.
   
Siang harinya masyarakat,relawan dan Muspika Pakis melakukan kerja bakti dan gotong royong untuk membersihakn material yang menutupi jalan tersebut. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here