Longsor Timpa Tiga Warga di Salaman

0
60

BNews- SALAMAN–  Bencana tanah longsor terus mengintai kawasan Kabupaten Magelang. Pagi tadi (7/4) tebing di Dusun Jurang Desa Kalisalak Kecamatan Salaman longsor dan menimpa rumah warga. Tiga orang termasuk di dalamnya.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ketiga warga tersebut mengalami luka akibat tertimpa longsor.
Korban diidenfitikasi sebagai Asruri, 72, mengalami patah tulang, RIyanti, 42, luka dibagian kepala dan Yulaikah, mengalami luka ringan. Mereka mengalami kecelakaan tersebut karena saat kejadian sedang terlelap tidur.
Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, longsor terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari tadi (7/4). Longsor bemula  dari hujan deras yang mengguyur semalaman memngakibatkan talud senderan penahan tanah roboh.
Senderan tebing tanah dengan panjang 15 m tinggi 4 m longsor menimpa rumah milik. Asruri,72 yang dihuni 3 orang anggota keluarga. Karena saat itu penghuni rumah sedang terlelap tidur, longsor terjadi secara tiba-tiba dan penghunirumah tidak bisa menghindar.
Kapolsek Salaman AKP Busro membenarkan kejadian tersebut,karena intensitas hujan yang tinggi semalaman,dan kali ini di Salaman sendiri memakan korban. ”Untuk korban yang penghuni rumah langsung di larikan ke Rumah Sakit Tidar 2 korban yakni Asruri dan Yulaikah menggunakan Ambulance Masjid Al-Huda Salaman,” katanya.
Rencana pagi ini kerja bakti melibatkan 100 -150 orang, untuk pembongkaran rumah dan pembersihan material longsor. Kerja bakti yang akan di lakukan oleh relawan BPBD Magelang,Masyarakat bersama TNI Polri jajaran Salaman. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here