Lupa Matikan Kompor Tiga Rumah Ludes Terbakar

0
136

BNews-PAKIS- Tiga rumah ludes dilalap jago merah di Dusun Maranggen Desa Kragilan Kecamatan Pakis Magelang kemarin pagi (14/4). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Rumah yang terbakar tersebut masing masing milik Supait, 35, Sutrisna, 60, dan Ngatimin, 55. Kini mereka harus mengungsi ke Rumah saudaranya.

      Informasi yang dihimpun borobudurnews.com kebakaran bermula dari rumah Ngatimin.Api dengan cepat membesar karena tiupan angin dan merembet ke 2 rumah di sebelahnya. Rumah ketiganya semi permanen dengan bahan baku yang mudah terbakar.
Ngatimin mengaku kebakaran itu disebabkan oleh kelalaiannya. “Saya lupa mematikan kompor gas setelah memasak dan saya tinggal pergi kesawah sehingga api cepat membayar,” ujar Ngatimin.
Kepala Desa Kragilan Heriyanto sekaligus saksi pertama menerangkan saat itu mengetahui adanya asap mengepul setelah di dekati ternyata rumah milik ngatemin telah terbakar. “Saat saya kesana dan langsung berteriak sehingga warga berdatangan untuk memadampkan api, namun api yang membesar karena tiupan angin merembet ke rumah di sampingnya,” katanya.
     Kapolsek Pakis AKP Sukirman datang ke TKP bersama anggotanya setelah mendapatkan laporan langsung dilakukan olah TKP setelah apii berhasil dipadamkan dengan datangnya 1 unit Damkar Kabupaten Magelang . ” Dari hasil olah TKP didapati penyebab kebakaran karena kelalaian dari pemilik rumah yang lupa mematikan api  kompor,” katanya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here