Magelang Paling Responsif Tangkap Program Jateng Wow

0
122
WISATA : Para Pegiatn Wisata Magelang tergabung dalam Pesona Magelang sesi foto bersama setelah rapat persiapan Program Jateng Wow 2019 di RM Clasik Mbah Tentrem Salam (12/12)--(Foto--Istimewa)
WISATA : Para Pegiatn Wisata Magelang tergabung dalam Pesona Magelang sesi foto bersama setelah rapat persiapan Program Jateng Wow 2019 di RM Clasik Mbah Tentrem Salam (12/12)--(Foto--Istimewa)

BNews—SALAM—Pegiat wisata di Magelang Raya pertama kali di Jawa Tengah persiapkan program Jateng Wow 2019. Melalui Pesona Magelang mereka melakukan pertemuan bersama Disporapar Provinsi Jawa Tengah, BPPD Jawa Tengah dan Disparpora Kabupaten Magelang dan Kota Magelang di Rumah Makan Classic Mbah Tentrem Krakitan Salam Magelang (12/12).

Program ‘‘Jateng Wow’’ sendiri merupakan program wisata “wonderful world”. Maknanya wisatawan yamg ingin mendapatkan keindahan dunia, datanglah ke jawa tengah.

“Jateng Wow” bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke jawa tengah baik wisatawan nusantara maupun mancanegara di periode low season (bulan februari dan maret). Program ini menawarkan kemudahan bagi wisatawan seperti keringanan paket wisata, potongan harga untuk hotel, biaya masuk daya tarik wisata, souvenir dan kuliner khas jawa tengah, termasuk di Magelang Raya ini.

Dengan mengingat masa low season dimana biasanya akan terasa di awal 2019 mulai bulan Januari hingga Maret. “Dalam pertemuan ini diharapkan para pegiat wisata mulai dari Destinasi Wisata, Hotel dan Restoran mulai mempersiapkan diri menghadapi masa tersebut dimana wisatawan akan turun draktis setelah melalui libur panjang akhir tahun 2018 ini,” ungkap perwakilan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Suci Baskoro.

Sementara dari Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) diwakili oleh Sugeng Sugiantoro sekaligus ketua panitia pertemuan tersebut menyampaikan bahwa program jateng wow tahun 2018 masih dinilai kurang peran dari para pegiat pariwisata. “Oleh sebab itu kami terus mengajak semua pegiat wisata mulai dari Destinasi, Hotel atau penginapan hingga restoran atau rumah makan untuk memberikan kontribusinya pada low seasion sehingga wisatawan yang datang tidak menurun tajam,” katanya.

“Mulai dari beberapa opsi promo atau diskon yang diberikan silahkan didaftarkan ke kami untuk kami data dan bantu promosi, dan sejauh ini kami terbantu terkait promosi oleh rekan-rekan dari Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jateng dan anggotanya di wilayah untuk meramaikan promosi digital pariwisatanya,” imbuhnya.

“Peran media dalam promosi juga sangat penting oleh sebab itu materi promosi dari pegiat wisata sangat dibutuhkan guna menunjang Jateng Wow dan akan dimainkan bersama di dukung peran kawan kawan GenPI,” paparnya.

Sementara Plt Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Zumrotun Rini menyampaikan bahwa selama Jateng Wow berjalan seperti awal tahun 2018 lalu dari pihak Pemda Magelang sudah memberikan diskon terkait Pajak. “Kemarin terkait pembayaran pajak ke Dinas Perpajakan sudah diberi keringanan kurang lebih 20 % sehingga para pelaku wisata juga tidak keberatan untuk memberikan promo diskon masa masa low session besok,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here