Santri Madin Maarif Magelang Sabet Juara Nasional

0
557
PORSADIN NASIONAL : Kontingen ini mewakili Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Tengah yakni Nawal Fahrotul Azza Siti Fauziyah, 12, Naila Via Adrikni, 13, dan Afifah Nurlaili Binti Busrowy, 13 (19/11)-- ( Foto--Internet)
PORSADIN NASIONAL : Kontingen ini mewakili Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Tengah yakni Nawal Fahrotul Azza Siti Fauziyah, 12, Naila Via Adrikni, 13, dan Afifah Nurlaili Binti Busrowy, 13 (19/11)-- ( Foto--Internet)

BNews–MUNTILAN– Kontingen cerdas cermat asal Madrasah Diniyah (Madin) Ma’arif Kabupaten Magelang juara umum di Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Takmikiyah) tingkat nasional. Event ini berlangsung di Graha Candra Wilwatikta Kabupaten Pasuruan Jawa Timur 16-19 November 2017 kemarin.

 

Kontingen ini mewakili Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Tengah setelah menjuarai even tingkat Kabupaten Magelang pada Mei 2017, dan tingkat Jawa Tengah Agustus 2017. Kontingen terdiri dari anak-anak asal Magelang yakni Nawal Fahrotul Azza Siti Fauziyah, 12, Naila Via Adrikni, 13, dan Afifah Nurlaili Binti Busrowy, 13.

 

Ketua MWC LP Maarif NU Muntilan M Nurdin Syafi’i menerangkan bahwa dalam event Porsadin tingkat Nasional ini ada dua bidang kategori dilombakan yakni akademik dan non akademik.”Untuk bidang akademik yakni Tahfidz, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Murottal Wal Imla dan Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK),” katanya (20/11).

“Untuk Non akademik Kaligrafi, Puisi Islami, Atletik (Lari Sprint), Futsal, dan Tenis Meja (eksebisi),”imbuhnya.

“Dari semua katagori ini Alhamdulillah kontingen asal Magelang yang mewakili Jawa Tengah ini kekuar menjadi juara pertama,” terangnya.

Untuk lomba Cerdas Cermat Diniyah salah satu kontingen kami berhasil memperoleh piala juara pertama saat di sesi final menglahkan perwakilan dsri Provinsi Jambi dan DIY.”Santri Diniyah asal Ma’arif Muntilan inilah yang menyabet juara pertama dalam katagori ini,” ujar Safi’i.

Kesuksesan kontingen Magelang mewakili Jawa Tengah dalam ajang bergensi Nasional ini disambut meriah warga Kecamatan Muntilan minggu pagi kemarin (19/11). Kehadiran para pemenang ini disambut siswi Madin Maarif Gunungpring Muntilan bersama keluarga besar Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU beserta simpatisan Madrasah dan dikirap hingga lampu merah Salam dan menuju panggung kehormatan di Halaman MI/Madin Maarif Karaharjan Gunungpring Muntilan. (bsn)

Baca Juga :

BERITA INSPIRATIF MAGELANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here