Mahasiswi Cantik Asal Magelang Ini Meninggal Usai Diwisuda

0
145

BNews-YOGYAKARTA— Futicha Sirrulhayati Muna, 22, hanya bisa berdiam saat rektor Universitas Negeri Yogyakarta tempatnya kuliah memberikan ijazah kelulusannya. Tak ada gerakan sedikitpun dari tubuh yang terkulai lemas di kursi roda itu.
Ya, sat diwisuda pada 29 Agustus lalu, kondisi perempuan yang akrab disapa Icha itu memang sedang drop. Dia didiagnosa menderita penyakit bronchitis. Saat prosesi sacral wisuda itu penyakitnya sudah berada di level tertinggi.
Beberapa rekannya menangis. Ada yang terheran-heran melihat mahasiswi Fakultas MIPA ini. ”Banyak yang tidak tahu kondisinya, mungkin hanya teman-teman sekelasnya yang tahu,” kata salah satu rekannya.
Benar saja, ternyata momen wisuda itu menjadi yang terakhir teman-temannya bertemu Icha. Usai wisuda perempuan cantik itu meninggal di rumahnya di Desa Kalibening Kecamatan DUkun Kabupaten Magelang.
Icha kuliah di UNY selama 4 tahun. Ia lulus dengan IPK 3,65. Kesehatan perempuan berjilbab asal Kalibening, Dukun, Magelang, itu menurun 2 bulan sebelum wisuda. Icha dimakamkan di TPU desa kelahirannya.
Dosen pembimbingnya, Evy Yulianti, tak sempat menyapa Icha saat wisuda. Evy hanya melihat Icha didorong naik ke panggung podium dari jauh. Itulah terakhir kali dia melihat Icha.
“Sepertinya Icha sudah nggak sadar, nggak merespons pas diberi ijazah sama pak Dekan,” tutur Evy, Kamis (10/9).
UNY berduka. Mereka memposting kisah mengharukan Icha di lama web resminya pada 2 September lalu. Judulnya Icha yang Ceria itu Telah Tiada. (ie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here