Mahasiwi Meninggal Usia Diwisuda Diduga Terpapar Bakteri yang Ditelitinya

BNews-MAGELANG— Futicha Sirrulhayati Muna, 22, mahasiwi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang meninggal usai diwisuda diduga meninggal akibat terpapar bakteri yang ditelitinya. Dalam penelitian skripsinya dia memang mengangkat tentang isolat bakteri.
         Sumarsono, ayah korban menduga kematian anaknya tak lepas dari penelitian bakteri dalam skripsinya. Dia dikenal sangat teliti dan detail saat melakukan penelitian. “Dia juga biasa tidur di lab untuk meneliti bakteri itu,” katanya.
        Hal itu dikuatkan dengan diagnosa dokter yang berbeda-beda. “Analisa dokter berbeda-beda ada yang bilang penyakit A ada yang B,” jelasnya.
        Hanya saja, dia mengaku hal itu tidak ingin jadi kontroversi. Keluarga mengaku ikhlas dengan kepergiannya.
        “Kami ikhlas karena tidak akan mengubah apapun. Hanya kami berharap kasus ini jadi pelajaran bersama,” kata dia.
       Sebelumnya diberitakan Icha panggilan akrabnya meninggal usai di wisuda pada 29 Agustus lalu. Dia meninggal di rumahnya di Desa Kalibening Kecamatan DUkun Kabupaten Magelang.
Icha kuliah di UNY selama 4 tahun. Ia lulus dengan IPK 3,65. Kesehatan perempuan berjilbab asal Kalibening, Dukun, Magelang, itu menurun 2 bulan sebelum wisuda. Icha dimakamkan di TPU desa kelahirannya. (ie)


error: Content is protected !!