Malam Apersiasi Seni Meriahkan 5 Tahun Bangun Budoyo

0
77


BNews-DUKUN- Sanggar Bangun Budoyo yang beada di  lereng merapi Desa Sumber Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang merayakan ulang tahunya ke lima kemarin malam. Tasyakuran digelar bersama dengan malam apresiasi seni.

Untung Pribadi, 42, guru seni sanggar tersebut mengatakan dalam ulang tahun kali ini diselenggaraka slametan atau genduri bersama masyarakat. Kemudian, dilanjutkan malam apresiasi seni yang menampilan Tarian-tarian jawa klasik,Theater dan Sendra Tari dari seniman sanggar,Mahasiswa UNY, UNNES dan SMA N 1 Dukun.

  Untung menjelaskan acara ulang tahun ini mengangkat tema “Budidaya Kasembadaning Sedya” dimana agar kita selalu berusaha apa yang akan kita tuju berhasil kedepannya yakni melestarikan seni dan budaya jawa. “Saya harap kita lebih kreatif agar sanggar tetap hidup entah dalam kegiatan dan melestarikan seni dan budaya jawa,” katanya.

Acara yang akan dirangkai selama 3 hari 3 malam ini akan menampilkan berbagai pertunjuan seni dari anak maupun remaja. Jumat 12 Mei 2017 di mulai dari jam 14.00-00.00 wib aka ada pagelaran seni lapangan antara lain grasak, jaran kepang, Soreng, dan Kuda lumping kolaborasi leak. Untuk acara puncak pada sabtu malam 13 Mei 2017 yakni pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Untoro dari Yogyakarta. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here