Mantap Ketep Pass Jadi Objek Terbaik di Jateng

0
1763
ABIRAWA AWARD : Salah satu sisi Lokasi Obyek Wisata Ketep Pass di sela-sela Gunung Merapi dan Merbabu menyuguhkan pemandangan yang istimewa (22/11)--( Foto-- Pinterst)
ABIRAWA AWARD : Salah satu sisi Lokasi Obyek Wisata Ketep Pass di sela-sela Gunung Merapi dan Merbabu menyuguhkan pemandangan yang istimewa (22/11)--( Foto-- Pinterst)

BNews—SAWANGAN- Objek wisata Ketep Pass mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat Jawa Tengah. Objek gardu pandang Merapi itu mendapatkan penghargaan terbaik keempat dalam Anugerah Abiwara Pariwisata Jateng di Aston Semarang Hotel and Covention Centre (17/11)

 

Obyek Wisata Ketep Pass mendapat peringkat ke-empat dalam katagori Daya TarikWisata dikelola oleh Pemerintah dari enam finalis. Sedangkan untuk peringkat pertama diperoleh obyek Wisata Loka Wisata Baturaden di Kabupaten Banyumas.

Untuk peringkat kedua dan ketiga di peroleh obyek wisata Owabong Kabupaten Purbalingga dan Obyek wisata Museum Sangiran Kabupaten Sragen. Untuk peringkat lima dan ke-enam di peroleh obyek wisata Taman Kyai Langgeng Kota Magelang dan Museum Batik Kota Pekalongan.

“Alhamdulillah kami naik peringkat dari tahun sebelumnya diperingkat ke-enam sekarang bisa naik ke peringktak ke-empat,” ungkap Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Ketep Pass Edward Alfian saat diwawancari Borobudur News (22/11).

Dalam pengahragaan ini untuk kriteria penilaiannya untuk kategori daya tarik wisata meliputi tingkat kunjungan, tren kunjungan, dan upaya menarik kunjungan. Selain itu juga manajemen, organisasi dan kelembagaan, struktur organisasi, SDM, SOP, program, visi misi, serta sapta pesona.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan daya tarik wisata agar datang berkunjung ke Obyek Wisata Ketep Pass dengan berbagai ide inovasi kreatif kami yang akan terus kami padukan dengan event-event untuk mendukung minat wisatawan yang berkunjung kesini,” imbuh Edward.

Untuk Penghargaan daya tarik wisata yang dikelola swasta diperoleh Purbasari Pancuran Mas, Purbalingga, Umbul Sidomukti, Semarang, Santosa Stable, Kendal, Umbul Ponggok, Klaten, Pantai Menganti, Kebumen, dan Dream Land Park, Banyumas.

Dan pengahragaan untuk kategori Insan Pariwisata didapat Media : Net TV, Lembaga Pariwisata : Pesona Magelang, Fotografer : Raditya Mahendra Yasa, dan Penulis : Adhitia Armitrianto. (bsn)

 

BACA JUGA :

BERWISATA DI KABUPATEN MAGELANG PENUH KENANGAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here