Mau Wisata Tak Biasa ? Coba Paket VW Kuno Ini

0
246
BNews– MUNGKID– Dunia Pariwista di Kabupaten Magelang terus bergeliat. Candi Borobudur sebagai magnetnya mampu menumbuhkan simpul-simpul dunia wisata baru dan beraneka ragam pilihan.
Baru-baru ini, pilihan alternatif berwisata di Kabupaten Magelang kembali hadir. Yakni berkeliling desa-desa wisata dan city tour dengan mengendarai mobil-mobil kuno. Bukan mobil kuno sembarangan. Mobil jenis VW Cobrio ini akan menambah sensasi berwisata anda.
Paket wisata baru ini, baru berjalan beberapa bulan. Namun apresiasi dari masyarakat cukup bagus. Bahkan sejumlah lembaga, kantor, perusahaan maupun rombongan keluarga yang telah memakai jasanya, cukup puas. 
Beberapa waktu lalu rombongan Perbankan nampak menikmati sensasi naik mobil kuno dan keliling pedesaan disekitar Candi Borobudur. “Seperti ada sensasi lain. Sangat berbeda. Seru dan asyik, bisa naik bekas mobil dinas camat dan menikmati udara serta alam pedesaan yang masih segar, indah diatas mobil ini,” kata salah satu peserta.
Appolo, begitu namanya sering dipanggil, adalah salah satu penggagas paket tour keliling kota, desa dan destinasi wisata dengan nama ‘Magelang City Tour Special with VW Cobrio Trip’. Awalnya ia bersama sekitar 10 temannya bekerjasama dengan sebuah hotel di Magelang, mengenalkan program ini sekitar awal januari silam. Sejak itu, warga mulai mengenalnya. Bahkan kini sudah banyak yang menggunakan jasanya. 
Pengalamannya terjun di dunia pariwasata di Bali selama beberapa tahun, cukup membuat warga Dukun, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang ini, optomis. Bahkan ia berani membuat keputusan ‘mudik’ membangun desa dan mulai dari awal. Ia cukup optimis akan berhasil mengembangkan bisnis barunya tersebut. Apalagi ia didukung keluarga dan teman-temannya terutama dari komunitas VW Cobrio Magelang dan Yogyakarta. 
“Kami sangat optimis mengembangkan bisnis ini. Meski tidak memiliki atau mengelola destinasi wisata, namun jualan kami sangat berbeda. Bahkan kami bisa ikut menjualkan destinasi yang ada. Karena dalam paketan jualan kami, ada juga yang keliling ke sejumlah destinasi. Jadi secara tidak langsung, kami juga ikut menjualkan dan mengenalkan destinasi wisata yang ada diwilayah ini. Kebetulan, teman-teman pelaku wisata diwilayah ini sangat terbuka menerima kami. Karena itu kami sangat optimis, dapat ikut meramaikan dunia kepariwisataan disini (Magelang),” katanya.
Ada sejumlah paket yang ia jual. Salah satunya paket keliling kota magelang dari Hotel Atria. Kemudian, paket keliling desa dan destinasi seperti ke Candi Selogriyo, Candi Ngawen, Candi Borobudur dan lainnya. “Selama berkeliling maksimal 20 menit, penumpang selalu kami ajak berhenti disebuah destinasi atau paling tidak hamparan sawah atau lokasi yang pemandangan alamnya indah. Hal ini agar penumpang tidak jenuh. Dalam paketan kami, penumpang kami ajak berkeliling sekitar 2 hingga 3 jam. Harganya mulai Rp 450 ribu untuk tiga orang, minus menginap. Kalau ditambah makan, snack dan menginap di Hotel Atria, harga kami jual mulai Rp 800 ribu,” jelasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here