Mayat Ditemukan Membusuk di Windusari

0
151

BNews-WINDUSARI- Ditemukan mayat tanpa identitas dengan kondisi kering membusuk di kaki Gunung Giyanti Windusari. Mayat berada disebuah saluran air milik warga di Tegal Kakas Dusun Witono Desa Genito Kecamatan Windusari Magelang pagi tadi (3/8).
Mayat tanpa identitas yang ditemukan oleh Tamamik, 40 warga Witono yang sedang merumput dan mengecek saluran air bersihnya. “ Saat saya selesai mencari rumput dan ingin membersihkan saluran air ternyata ditemukan sesosok mayat dengan kondisi kering membusuk, kemudia saya memberi tahu warga lain dan kepala Dusun kemudian dilaporkan ke pihak Polsek Windusari,” katanya saat memberikan keterangan di kepolisian.
Kapolsek Windusari AKP Purwanto menerangkan setelah menerima laporan dari warga anggotanya langsung menuju TKP untuk memasang polisi line dan olah TKP. “ Melihat kondisi mayat tanpa identitas tersebut kami menghubungi dokter Puskesmas Windusari untuk dilakukan otopsi,” katanya.
Dari hasil pemeriksaan Dokter  Siti Sarifah Yuliati beserta tiga tenaga medisnya dari Puskesmas Windusari didapati korban diperkirakan seorang laki-laki dengan umur kurang lebih 50 tahun, Kepala rambut kering, sebagian berwarna putih dan hitam, kulit kering, bagian kepala luka robek panjang 20cm tepi tak beraturan, dahi luka robek panjang lbh kurang 0.5cm, Mulut membuka, Dagu berjenggot hitam dan sebagian sudah memutih, Leher terbuka lebar, tepi luka rapi dan kering sepanjang 10cm, Thorax tampak tulang iga, perfo pada sela iga ke 3 dan ke 4, tepi tidak beraturan kurang kurang 5cm, Posisi mayat bersila, Dibawah mayat ditemukan belatung, badan kulit mongering,  Alat kelamin tdk teridentifikasi, Kuku panjang, Thorax kiri tampak bekas luka iris panjang kurang lebih 1cm tepi luka beraturan, pada tulang iga ke 5 sebelah kiri,  Punggung tangan kanan tampak bekas luka mengering tepi luka kelihatan kurang lebih  1cm.
“ Untuk penyebab kematian belum bisa diketahui dan kasus ini masih dalam proses penyelidikan, sedangkan mayat tanpa identitas tersebut setelah dilakukan pemeriksaan diserahkan ke Kepala Dusun Witono untuk dimakamkan di TPU setempat,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here