Menanam Untuk Masa Depan Diinisiasi di Gunung Gono

0
147

BNews-DUKUN– Menanam untuk masa depan di gerakan oleh Kepala Desa Banyubiru Wintoro di wilayahnya. Sebanyak 10 ribu bibiti tanaman keras dan 546 tanaman buah di tanam pagi ini yang terpusat dan simbolis di Gununggono Desa Banyubiru,Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang (5/4).
1000 personil yang berasal dari seluruh sekolah di Desa Banyubiru,Masyarakat Banyubiru, Relawan dan Muspika Kecamatan Dukun turun dalam aksi penghijauan menanam untuk masa depan ini. ” Sebanyak 3 ribu bibit di fokuskan di Gununggono ini untuk meningkatkan destinasi wisata top selfie 5 gunung ini,” ungkap Wintoro Kepala Desa Banyubiru.
Ratusan pelajar, katanya juga diajak berperan serta dalam kegiatan ini. Dia berharap melalui kegiatan ini dapat menanamkan ssemangat terus menanam bagi anak-anak sejak usia dini. “Karena di masa yang akan datang mereka yang akan menikmatinya,” kata dia.
Bibit tanaman yang berasal dari donatur serta BPDAS ( Balai Pelestari Daerah Aliran Sungai ) Jurang Jero ini di tanam secara bersama-sama. Penanaman sendiri di kelompokan menurut jenisnya,antara lain tanaman keras seperti jati putih,jati merah, akasia dan mahoni. Sedangkan tanaman buah di kelompokan sesuai bibit yang tersedia yakni asem,jambu air,jambu kristal,jambu merah dan durian.
“Harapan kedepan selain menanam untuk masa depan ini bisa meningkatkan destinasi wisata untuk lokasi top selfie 5 gunung yakni merapi,merbabu,sumbing,andong dan telomoyo. Sekaligus akan menghidupankan kembali Pos pemantauan Gunung merapi yang dalam sejarahnya disini dulu pertama kali di Indonesia,” Harapnya. (Bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here