Menanti Gebrakan Edy Prayitno

0
129

BNews–MUNGKID– Sejumlah pihak memiliki ekspektasi tinggi dengan pergantian pelatih Persikama Kabupaten Magelang yang kini dipimpin oleh Edy Prayitno. Banyak yang berharap Edy merubah filosofi bermain tim Kuning Hitam ini.
Edy sendiri bukan sosok yang asing bagi Persikama. Pria asli Magelang ini adalah salah satu pendiri klub kebanggan warga Kabupaten Magelang tahun 1986 lalu. Saat itu, dia juga melatih tim tersebut.
Prestasinya bersama Persikama juga tentu cukup tercatat. Tahun 1989, ia berhasil membawa Persikama menduduki runner up divisi II A Zone Jawa Tengah. Dan pada tahun 2005, ia mampu kembali membawa Persikama menjadi kampium di eks Karesidenan Kedu.
Prestasi fenomenal juga pernah ia torehkan tahun 2013 lalu. Saat itu, ia dipercaya menangani tim nasional pelajar U-18. Dengan skuad yang didominasi dari perwakilan beberapa PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) se Indonesia, mampu menjadi runner up Asia. Saat itu, timnya dikalahkan Korea Selatan 1-2 di final.
Kini ditangan Edy Prayitno, Persikama diharapkan kembali menjadi tim yang disegani di Jawa Tengah. “Saat diminta manajemen menggantikan pelatih sebelumnya, pada awalnya saya keberatan. Namun mau bagaimana lagi. Dari pada tim bubar dan kena sanksi dari PSSI, saya pun bersedia. Niat utama saya menolong untuk menyelamatkan tim agar tidak kena sanksi. Namun saya juga minta manajemen untuk menunjuk subarkah sebagai pelatih fisik, priyono sebagai pelatih kiper dan mas yanto, sebagai asisten pelatih,” ungkapnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here