Menikmati Balkondes Bumiharjo Sembari Nostalgia Dolanan Jadul

0
366

BNews–BOROBUDUR– Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di kawasan Borobudur Kabupaten Magelang terus tumbuh. Program yang diprakarsai PT Taman Wisata Candi Borobudur ini hadir untuk menyebar wisatawan supaya tidak mempuk di Candi Borobudur.
      Borobudurnews.com berkunjung ke Balkondes Bumiharjo. Jaraknya tak jauh dari Borobudur. Sekitar 2,5 kilometer.

Kampoeng Dolanan Nusantara

      Balkondes ini berdiri di atas tanah desa. Di kelilingi ladang singkong yang rimbun. Juga dekat dengan area persawahan. Nongkrong sambil menikmati makanan khas ndeso dipastikan bikin ketagihan.
      Tak hanya itu, di sekitarnya banyak sekali pilihan wisata yang menarik dan unik. Salah satunya kampung dolanan Nusantara. Ah disini banyak mainan jadul yang mengingatkan kita akan masa lalu.
      Kampung yang dikelola Abbet Nugroho ini, ada beberapa mainan jaman dulu yang mungkin populer di era 80-90an. Gangsing, egrang, dakon, angklung dan beberapa aneka musik tradisional. Banyak mainan jadul lainnya yang akan membalikkan memori Anda di jaman dahulu.
       Berpusat di Balkondes Bumiharjo ini, wisatawan juga bisa menikmati berbagai jenis wisata antimainstream. Membuat gerabah, jelajah kampung, membatik dan lain sebagainya. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here