Meriahnya Pawai Himpaudi Kecamatan Dukun

0
71

News–DUKUN– Dalam rangka menyambut hari RA Kartini Himpaudi (Himpunan Paud Indonesia) Kecamatan Dukun menggelar Karnaval Mobil Hias dan Pakaian Adat. Paawai diikuti 18 Paud se-Kecamatan Dukun dengan total 50 mobil hias ini berlangsung meriah.
Ratusan warga berkumpul di tepi jalan untuk menyaksikan karnaval tersebut. Prosesi karnaval mengambil start di komplek Balai Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun dan berjalan sejauh 25 kilometer.
Puluhan mobil pik up terbuka di hias dengan berbagai macam ornamen seperti daun daunan, balon, pita dan manik manila yang kelihatan meriah. Tak hanya itu pula anak anak juga dipakaikan pakaian adat di Indonesia, dan membawa alat musik jawa di atas mobil biar terlihat meriah karnaval ini.
Ketua Himpaudi Kecamatan Dukun  Siti Nurhayati menerangkan selain menyambut hari RA Kartini, juga sebagai bentuk memperkenalkan kepada anak-anak kepada pahlawan emansipasi perempuan Indonesia yakni RA Kartini. Dia berharap anak-anak juga paham dengan budaya bangsa.
Acara yang dibuka secara resmi oleh PLT Camat Dukun Bambang Hermanto berharap segenap orang tua dan guru yang mendampingi anaknya agar lebih memperhatikan pergaulan anaknya. Supaya jangan sampai kurang perhatian. (Bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here