Meski Level Kecamatan Turnamen Ganesa Cup II Dipadati Puluhan Ribu Suporter

0
105

BNews–NGABLAK– Turnamen Sepak Bola Genesa Cup ke 2 berakhir sukses. Tim Borzex Pagergunung menyabet juara pertama setelah menyingkirkan Porseb Beran Kanigoro dalam final 4 di Lapangan Suro Krisis Ngablak Kabupaten Magelang, akhir pekan lalu.

Meski sekevel kecamatan even ini memancing animo pencinta sepak bola Ngablak dan sekitarnya. Sebanyak 10 ribu penonton memadati area lapangan menyaksikan partai ini.

Laga grand final tersebut berjalan sengit, di babak pertama Tim PORSEB Unggul dengan 1 goal, kemudian pada Babak ke 2 permainan makin seru setelah tim BORZEX menyamakan score 1-1. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai babak kedua usai, dan diselesaikan dengan Adu Pinalti menjadi penentu juara yakni tim BORZEX Pagergunung denga score akhir 5-3 dan tim PORSEB tampil sebagai runner up.

Sebelumnya perebutan juara 3 di duduki MERSIKA merapi sari setelah mengalahkan PFC puntingan. “Event-event sepakbola seperti sebagai olah raga yang sangat di gemari oleh masyarakat agar terus di galakkan,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin.S.IP dalam sambutannya sebelum menyerahkan medali dan trophy serta uang pembinaan Kepada Juara.

“Seperti halnya turnamen GANESA CUP ini diharapkan mampu memberikan media bagi tim-tim sepakbola se Kabupaten Magelang untuk berlaga,” imbuhnya.

Zaenal Arifin berharap ajang ini nantinya akan mampu menyeleksi pemain sepakbola asli dari Kabupaten Magelang. “Kedepan mereka diharapkan mampu memperkuat Tim Kebanggaan Kabupaten Magelang Persikama untuk bisa lebih dapat berbicara di tingkat Jawa Tengah dan Nasional,” tambahnya didampingi Anggota DPRD Mul Budi Santoso.

Sementara Ketua Ganesa Ngablak Titis Pribadi menyampaikan, bahwa Ganesa Cup ini menjadi agenda tahunan yang tentunya akan selalu di nantikan oleh tim-tim sepak bola kabupaten Magelang dan masyarakat pecinta sepakbola. “Tahun depan akan kita selenggarakan Ganesa Cup #3 yang lebih menarik dengan menampilkan tim2 besar kabupaten Magelang,” katanya.

Ketua Pelaksana, Hari Adi Kristono menambahkan acara digelar juga dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 73. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada 18 tim yang telah berpartisipasi dalam event ini, tak lupa kepada semua sponsor dan semua pihak yang telah membantu dalam suksesnya gelaran sepak bola,” imbuhnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here