Millennial Road Safety Festival Polres Magelang Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

0
370
SAFETY: Penampilan atraksi dari Satlantas Polda Jateng dalam acara ”Millennial Road Safety Festival” Polres Magelang (3/3)--(Foto--Magang 1)
SAFETY: Penampilan atraksi dari Satlantas Polda Jateng dalam acara ”Millennial Road Safety Festival” Polres Magelang (3/3)--(Foto--Magang 1)

BNews—KOTA MUNGKID—Pagi tadi, (3/3) Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid sudah dipenuhi ribuan orang yang meramaikan acara Car Free Day (CFD). Kegiatan CFD kali ini mengusung tema ”Millennial Road Safety Festival”.

 

Tujuan utama diangkatnya tema tersebut yaitu mengajak generasi millennial (generasi muda) untuk selalu mementingkan keselamatan dalam berkendara.

 

”Kami ingin mengajak para generasi muda khususnya di Kabupaten Magelang untuk ikut serta menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” ujar Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

 

Pasalnya, saat ini dominasi angka kecelakaan lalu lintas adalah generasi muda. Hampir 30 persen kecelakaan fatal disumbangkan oleh generasi milenial.

 

”Bahkan tahun 2018 terdapat 100 kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Magelang,” tambah Yudi.

 

Sebelumnya, kepolisian mengaku telah melakukan berbagai upaya terkait dengan tingkat angka kecelakaan. Salah satunya yaitu menggiatkan sosialisasi di beberapa sekolah dalam hal safety riding.

 

Dikatakan Yudi, biasanya kecelakaan yang terjadi diakibatkan oleh beberapa faktor. Diantaranya, tidak menggunakan perlengkapan dalam berkendara, kebut-kebutan dan bahkan ada yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi.

 

”Jadi, keselamatan lalu lintas harus ditanamkan dari kesadaran diri sendiri,” tegasnya.

 

Wakil Bupati Magelang, Edy Cahyana mengapresiasi kepada penyelenggara kegiatan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat yang hadir terkait pentingnya keselamatan.

 

”Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Magelang yang telah melaksanakan acara dengan menekankan aspek-aspek keselamatan dan keamanan di jalan raya,” ungkap Edi.

 

Selain sebagai penyelenggara beberapa anggota Polres Magelang ikut memeriahkan acara dengan atraksi free style dengan motor Patwal berkapasitas mesin 1000cc. Masyarakat juga dihibur dengan penampilan musik dangdut dan pembagian doorprize menarik. (magang1/han/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.