Miris Air Terjun Kedung Kayang Berubah Keruh, ini Penyebabnya

0
252
MIRIS : Kondisi air terjun kayang dimana airnya berubah menjadi keruh akibat proses pembangunan tempat wisata di wilayah Kabupaten sebelah (16/8)--(Foto--Istimewa)
MIRIS : Kondisi air terjun kayang dimana airnya berubah menjadi keruh akibat proses pembangunan tempat wisata di wilayah Kabupaten sebelah (16/8)--(Foto--Istimewa)

BNews—SAWANGAN—Viral sebuah video di salah satu obyek wisata Magelang yang mendapat kecaman para Netizen sore kemarin (16/8). Dimana air terjun Kedung Kayang yang berlokasi di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang berubah menjadi keruh sehingga membuat tidak indah lagi.

 

Dari video yang diunggah beberapa akun social publik di Magelang ini memperlihatkan aliran air terjun ini berubah warna menjadi coklat susu dimana biasanya jernih karena air mengalir dari lereng Gunung Merapi dan Merbabu. Diketahui dari video tersebut ternyata dibagian atas bukit tepat persis diatas air terjun terdapat sebuah alat berat jenis backhoe yang terlihat meratakan bagian atas bukit dan membuang tanahnya di aliran sungai.

 

Saat dihubungi Borobudur News, Kepala Desa Wonolelo yakni Marpomo menuturkan bahwa tidak ada alat berta yang beroperasi di daerah Wonolelo Kabupaten Magelang.

 

“Informasi yang saya dapat, alat berat tersebut untuk membuka akses rencana lokasi wisata Desa Klakah Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali yang tepat berada di atas air terjun kedung kayang,” katanya Kamis malam (16/8).

 

Memang air terjun Kedung Kayang ini berlokasi di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali,namun obyek wisata tersebut masuk wilayah Kabupaten Magelang. “Ya harapan saya meskipun itu proyek pembangunan tempat wisata baru di wilayah tetangga, untuk pengerjaannya bisa lebih memperhatikan lingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

 

“Dalam waktu dekat ini kami akan segera musyawarahkan dengan BPD Desa Wonolelo dan Pengelola Wisata Kedung Kayang untuk langkah kami selanjutnya,” pungkasnya. (bsn)

 

Klik Videonya :

@BorobudurNews

@Magelang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here