Miris Kakek ini Harus Mendekam di Balik Jeruji Besi Polres Magelang

0
151
MALING : Seorang kakek 69 tahun asal Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo tertangkap warga Kaliangkrik saat melakukan aksi pencurian di srbuah Paud (30/7)--(Foto--Istimewa)
MALING : Seorang kakek 69 tahun asal Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo tertangkap warga Kaliangkrik saat melakukan aksi pencurian di srbuah Paud (30/7)--(Foto--Istimewa)

BNews—KALIANGKIRK— Nasib naas menimpa kakek 69 tahun ini. Pasalnya dirinya harus menjalani masa tuanya dibalik jeruji besi tahanan Polres Magelang.

 

HS, 69 warga Kecamatan Pruworejo Kabupaten Purworejo ini tertangkap warga saat melakukan aksi pencurian di Paud Pelita Hati Beseran Kaliangkrik Kabupaten Magelang (30/7). “Aksi HS ini tidak sendirian, dia bersama rekannya namun berhasil kabur dari kejaran warga,”ungkap Kapolsek Kaliangkrik IPTU Soedjarwo saat menyerahkan tahanan ke Polres Magelang (4/8).

 

Untuk kronologi kejadian dan penangkapan Kapolsek Kaliangkrik menjelaskan bahwa dari keterangan saksi yang dimintai keterangan oleh petugas , pencurian  diketahui oleh saksi saat dirinya tertidur dirumahnya mendengar suara candela yang dibuka secara paksa.

 

“Kemudian saksi bangun dan mengecek keluar rumah dimana posisi rumah berdekatan dengan Paud, dan benar di halaman Paud pelita hati ada dua orang mencurigakan, dan dilihat di bawah jendela ada satu unit dvd plyer,  satu unit speker aktif dan Kabel listrik panjang kurang lebih satu meter,” paparnya.

 

Melihat kejadin tersebut saksi mendatangi lokasi dan melihat dua orang lari kea rah timur dan barat. “Saksi yang berteriak membangunkan warga lain mengejar pelaku, dan naas bagi kakek berusia 69 tahun tersebut yang lari kea rah barat menuju jalan raya berhasil diamankan oleh warga,” imbuhnya.

 

Pelaku saat itu langsung digeledah dan diintrograsi oleh warga mengakui perbuatannya. Sebuah tas berisi linggis, dua buah gergaji besi, satu buah senter dan satu buah ibeng milik pelaku yang sempat dibuang menjadi barang bukti kuat perbuatannya.

 

Petugas Polsek Kaliangkrik Polres Magelang yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian. “Petugas langsung mengevakuasi pelaku ke mako Polsek Kaliangkrik beserta barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.

 

Diketahui dari pengakuan pelaku, bahwa dirinya bersama rekannya bersama Anto yang berhasil kabur. “Rekannya yang kabur masih dalam proses pemburuan dan kami tetapkan DPO, sedangan HS,69 untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya terancam pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here