Mobil Wisatawan Candi Borobudur Terbakar Di Parkiran

0
103


BNews-BOROBUDUR- Ini pelajaran buat kita semua saat mengchager barang elektronik di dalam mobil. Jangan sampai kejadian yang menimpa mobil wisatawan di Candi Borobudur kemarin (11/7) terbakar karena diduga kelalaian pemilik.
Mobil Toyota Kijang Super Warna Biru Metalik dengan Nopol AD-2901-SB terbakar diparkiran saat pemilik berwisata dalam Candi Borobudur. Menurut keterangan saksi pertama Sugiyono,44 warga Margasan Kulon Progo melihat asap yang keluar dari mobil tersebut. “ Ketika saya melihat asap keluar dari dalam kendaraanya, saya kira ada orang yang merokong dalam mobil ternayata ada percikan api dalam mobil di bagian kabin mobil hingga membakar kaca sampai retak,” ungkap Sugiyono.
Kemudian Sugiyono bersama petugas parkir memecahkan kaca depan mobil mengggunakan tabus gas untuk memadamkan api. Pemilik Mobil sekaligus Sopir Angga Adi Pratama, 24 warga Mangkul Cepogo Boyolali yang merupakan pemilikdan sopir mobil tersbut menjelaskan dia datang di Borobudur dari yogjakarta membawa tiga orang wisatawan asal dari Malaysia. “ Saya mengajak wisatawan untuk masuk ke Candi Borobudur dan kendaraa saat itu diparkir berjajar di tempat parkiran Taman Wisata Candi Borobudur  dalam kondisi normal,” katanya.

Pihak kepolisian yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Dari hasil oleh TKP Petugas Polsek Borobudur dan Polisi Pariwisata yang di Pimpin oleh Aiptu Tumidi di dapati saat diparkir pemilik melakukan cas Power Bank , dugaan sementara titik api berawal dari kabel yang berasal dari Accu untuk melakukan cas mengalami konseleting singga mengeluarkan api dan asap.

Atas kejadian ini pemilik mobil di perkirakan mengalami kerugian sebesara 4 juta rupiah, karena belum semua bagian mobil terbakar. Api sempat menyambar sebagian body mobil dan kaca. Selanjutnya pemilik mobil sekaligus sopir di bawa ke Polsek Borobudur untuk di mintai keterangan lebih lanjut. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here