Mushola Ini Bersebelahan dengan Tumpukan Kotoran Hewan

0
60
      BNews–SAWANGAN– Aksi kurang terpuji dilakukan pemilik kandang di Dusun Bentrokan Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Bagaimana tidak tumpukan kotoran hewan dibiarkan menggunung dan hampir masuk ke serambi mushola Dusun tersebut.
     Kebetulan Mushola dan kandang tersebut letaknya bersebelahan. Hal ini membuat kegiatan ibadah warga setempat terganggu sehingga warga melapor ke Polsek Sawangan.
    Humas Polsek Sawangan Aiptu Suyoto mengatakan pihaknya menerima laporan warga terkait banyaknya tumpukan pupuk dari kotoran hewan yang ada di sebelah Mushola. Pihaknya langsung menggelar mediasi dengan warga setempat.
      Dari keterangan Kepala Dusun Bentrokan Triyono, 30, Mushola yang bernama Al-Iklas tersebut dibeli dari Teguh, 60, seharga Rp 3,5 juta. Sedangkan Rumah dan kandang Teguh bersebelahan dengan Musholla tersebut. 
      “Dalam mediasi menghasilkan kesepakatan diantaranya Pupuk kandang samping masjid tersebut secepatnya akan di pindahkan keladang secara bergotong royong oleh warga Masyarakat, nantinya Antara pekarangan milik Teguh dengan masjid Al-Iklas akan dibuat dinding pembatas sehingga pupuk kandang tidak mengotori masjid dan tidak terlihat dari masjid serta bau menyengat berkurang ,” katanya.
      Sedangkan Teguh mengatakan tumpukan kotoran itu akan digunakan untuk pupuk di kebunnya. Meski demikian, dia berterima kasih dan akan selalu mematuhi hasil kesepakatan tersebut sehingga nantinya tidak akan timbul gejolak dimasyarakat. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here